Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka – Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka atau yang dikenal dengan UHAMKA yang mana merupakan salah satu kampus swasta yang ada di jakarta yang terakreditasi unggul.

Pada saat kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka berdiri, lembaga pendidikan ini bernama perguruan tinggi pendidikan guru PTPG.

Para tokoh pendirinya antara lain adalah Arso Sosroatmojo sebagai ketua dan H.S Prodijkosumo sebagai sekretaris.

Kemudian pada tahun 1958, PTPG berubah menjadi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta ( FKIP UMJ ).

Selanjutnya pada tahun 1965, FKIP UMJ memperoleh izin dari pemerintah untuk berdiri sendiri dengan nama IKIP Muhammadiyah Jakarta ( IKIP MJ ).

Konversi menjadi Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka terjadi pada tahun 1997, tepatnya berdasarkan SK Dirjen Dikti Depdikbud No. 138/Dikti/Kep/1997 pada tanggal 30 Mei 1997.

Kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ini terdiri dari 9 fakultas dan satu sekolah pascasarjana.

Untuk fakultas dari Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka yaitu fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas teknik, fakultas ilmu kesehatan, fakultas sosial dan ilmu politik, fakultas psikologi.

Selain itu juga ada fakultas farmasi dan sains, fakultas agama islam dan fakultas kedokteran. Selain itu untuk sekolah pascasarjana dari UHAMKAmeliputi program magister dan Doktor tentunya.

Kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ini terdiri dari beberapa kampus cabang yang sudah tersebar luas di jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, hal yang paling menarik dari kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka yaitu kampus ini juga menyediakan beasiswa khusus yaitu beasiswa prestasi, bidik kader prestasi, beasiswa KIP dan KJMU Plus tentunya.

Kemudian kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ini tentunya juga memiliki asrama mahasiswa yang berlokasi di kampus FKIP yang diperuntukkan untuk mahasiswa dari luar kota tentunya.

Pada saat ini kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka sudah menyandang akreditasi A berdasarkan No. SK 3128/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang harus dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri dari dua jenis yaitu ada akreditasi kampus dan akreditasi program studi atau jurusan yang saat ini berubah menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka
Program Studi: Jurusan Manajemen
Strata: S2
No. SK: 2207/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2026-04-20

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *