Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro

Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro

Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro – Universitas Diponegoro atau yang disingkat dengan Undip merupakan salah satu kampus negeri yang paling banyak diminati oleh para calon mahasiswa tentunya.

Universitas Diponegoro atau yang biasa dikenal dengan singkatan Undip merupakan sebuah perguruan tinggi negeri terkemuka di indonesia yang berlokasi di semarang, jawa tengah indonesia.

Kampus Universitas Diponegoro atau yang dikenal dengan Undip ini berdiri pada tahun 1961. kata Diponegoro ini di ambil dari nama pahlawan nasional di tanah jawa yaitu pangeran Dipoengoro yang merupakan pemimpin perang Diponegoro.

Universitas Diponegoro yang berdiri pafa tahun 1956 ini terus mengembangkan diri dengan melengkapi fakultas – fakultas yang sangat dibutuhkan sebagai pencetak sumber daya manusia yang berkualitas sarjana tentunya.

Kemudian pada saat sekarang ini kampus Universitas Diponegoro memiliki 11 fakultas dan 2 sekolah kampus utama undip yang terletak di daerah tembalang dan kampus utama lainnya terletak di daerah pleburan.

Pada tahun 2020, Universitas Diponegoro menduduki peringkat ke 5 pada rumpun ilmu saintek dengan nilai rataan tertinggi mahasiswa yang diterima sebesar 592,55 dan peringkat kelima pada rumpun soshum dengan nilai tertinggi sebesar 583,80.

Jalur masuk dari kampus Universitas Diponegoro ini terdiri dari jalus SNMPTN, SBMPTN, Jalur SBUB, jalur IUP, dan jalur ujian mandiri.

Selain memiliki 11 fakultas, kampus Universitas Diponegoro memiliki 21 program studi D3, 11 program studi D4, 58 program studi S1, 38 program studi S2, 19 program Dokter dan 4 program profesi serta 15 program studi Doktor.

Dan tidak hanya itu saja, pada saat ini kampus Universitas Diponegoro sudah menyandang akreditasi A dengan No. SK 13/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018.

Beberapa indikator penilaian akreditasi meliputi mutu kepemimpinan dan kinerja tata kelola, kemudian mutu produktivitas luaran dan capaian. Serta mutu pendidikan dan mutu input.

Akreditasi Jurusan Universitas Diponegoro

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Untuk anda yang ingin mengetahui akreditasi jurusan Universitas Diponegoro yaitu anda bisa klik link ini atau bisa mengunjungi website resmi dari kampus universitas diponegoro. Link nya yaitu https://kampusimpian.com/akreditasi-undip-universitas-diponegoro/.

Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro

Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Diponegoro.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Hal ini dilakukan sesuai dengan mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Ilmu Lingkungan di Universitas Diponegoro. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Diponegoro
Program Studi: Ilmu Lingkungan
Strata: S2
No. SK: 5245/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/IX/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: A
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-09-04

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Diponegoro, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *