Akreditasi Jurusan Ilmu Keteknikan Pertanian Institut Pertanian Bogor

Akreditasi Jurusan Ilmu Keteknikan Pertanian Institut Pertanian Bogor

Akreditasi Jurusan Ilmu Keteknikan Pertanian Institut Pertanian BogorInstitut Pertanian Bogor (IPB) merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang didirikan tanggal 1 September 1963 di Bogor 

berdasarkan keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) No. 92/1963 yang kemudian disahkan oleh Presiden RI Pertama melalui Keputusan No. 279/1965. 

IPB dibentuk dari beberapa lembaga pendidikan menengah dan tinggi pertanian serta kedokteran hewan, yaitu Middelbare Landbouwschool, Middelbare Bosbouwschool, dan Nederlandsch Indische Veeartsenijschool. 

Dalam pembentukan tersebut, dua fakultas yang merupakan bagian dari UI berkembang menjadi lima fakultas, yang terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan, Fakultas Peternakan, dan Fakultas Kehutanan.

Pada tanggal 7 November 2017 lalu Institut Pertanian Bogor (IPB) resmi mendapatkan status akreditasi dengan peringkat A (sangat baik) berdasarkan hasil rapat pleno Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)

Institut Pertanian Bogor kini telah mengalami berbagai perkembangan. Saat ini IPB memiliki 9 fakultas, Sekolah Vokasi, Sekolah Pascasarjana, serta Sekolah Bisnis, dengan lebih dari seratus program studi. Fakultas IPB terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, 

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, serta Fakultas Ekologi Manusia.

Akreditasi Jurusan Ilmu Keteknikan Pertanian Institut Pertanian Bogor 

Berikut ini Akreditasi Jurusan Ilmu Keteknikan Pertanian S3 Institut Pertanian Bogor

Perguruan Tinggi: Institut Pertanian Bogor
Program Studi: Ilmu Keteknikan Pertanian
Strata: S3
No. SK: 2812/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/D/V/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: A
Tanggal Kadaluarsa: 2025-05-05

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Ilmu Keteknikan Pertanian Institut Pertanian Bogor, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *