Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin JambiUniversitas ini sudah berdiri sejak tahun 1967 yang berada di bawah naungan kementerian republik Indonesia.  

Sebelum menjadi UIN pada saat awal pendirian,  universitas ini bernama institute agama islam Indonesia STS Jambi.

Lahirnya Institut Agama Islam Sulthan Thaha Saifuddin Jambi tidak terlepas dari perkembangan agama islam, juga lembaga pendidikan islam yang ada di Provinsi Jambi.

Seiring berjalannya waktu IAI beralih status menjadi IAIN atau Institut agama Islam Negeri pada tanggal 27 Juli 1967. 

Semakin pesatnya  perkembangannya institusi tersebut pada tahun 2017,  IAIN  STS bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

Saat ini UIN STS Jambi tengah menjalankan Master Plan berupa pengembangan kampus UIN STS yang didanai oleh Islamic Development Bank.

Hingga kini universitas yang beralamatkan di Jl. Arif Rahman Hakim No.111, Simpang IV Sipin, Kec. Telanaipura, Jambi Ini sudah terakreditasi B  berdasarkan SK: No. 603/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT.

Tercatat, saat ini UIN Sulthan Thaha Jambi sudah  memiliki tujuh fakultas  dengan beberapa jenjang studi mulai dari Program Strata I S1, Program Pascasarjana S2 dan S3. 

Ketujuh fakultas tersebut adalah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Adab dan Humaniora,  dan Fakultas Sains dan Teknologi.

Salah satu jurusan yang ada di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi adalah ekonomi syariah yang sudah terakreditasi B.

Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi membuka program studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) untuk jenjang S1. Jika jurusan ini menjadi salah satu pilihan kamu dalam melanjutkan pendidikan, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang nilai akreditasi dari prodi tersebut.

Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah S1 Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Perguruan Tinggi: Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi
Program Studi: Ekonomi Syariah
Strata: S1
No. SK: 1972/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/III/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-03-31

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *