Akreditasi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta

Akreditasi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta

Akreditasi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri YogyakartaUniversitas Negeri Yogyakarta, merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang berdiri di Yogyakarta, Indonesia yang beralamat di Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, 

Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebelumnya, Universitas Negeri Yogyakarta bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta. Terdapat banyak fakultas dan program studi yang ada di UNY. Salah satu program studinya yaitu pendodokan kepelatihan olahraga.

Program Studi Sarjana Pendidikan Kepelatihan olahraga dimulai pada tahun 1983 sebagai konsentrasi pilihan pada Jurusan Pendidikan Olahraga Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. 

Selanjutnya pada tahun 1996 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 245/DIKTI/Kep/1996 tentang Program Studi 

Pada Program Sarjana di Lingkungan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta memutuskan bahwa Pendidikan Kepelatihan Olahraga menjadi program studi. 

Perpanjangan ijin operasional  Prodi  Sarjana  Pendidikan Kepelatihan Olahraga diberikan oleh  Rektor  Universitas Negeri Yogyakarta melalui  SK Rektor  No. 4247/D/T/K-N/2010. 

Sejak 2006 prodi Sarjana PKO telah mendapatkan tiga kali  Akreditasi A dan satu kali Akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT)

Akreditasi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta 

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga S1 Universitas Negeri Yogyakarta:

Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Yogyakarta
Program Studi: Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Strata: S1
No. SK: 1025/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/II/2022
Tahun SK: 2022
Akreditasi: Unggul
Tanggal Kedaluwarsa: 2026-08-27

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta semoga bermanfaat. see you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *