Akreditasi Jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Akreditasi Jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Akreditasi Jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu –  Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) berdiri sejak tahun 1991.

Namun, kampus ini sudah dirintis sejak 1970 dengan dibukanya Fakultas Keguruan dan Ilmu Sosial cabang IKIP Muhammadiyah Jakarta. Saat ini, UMB memiliki delapan fakultas program Sarjana dan program Pascasarjana.

Demi meningkatkan kualitasnya, UMB membangun kerja sama dengan dua kampus di Inggris, De Montfort University The Queen Elizabeth II dan Coventry University.

Universitas Muhammadiyah Bengkulu diawali dengan berdirinya Fakultas Keguruan dan Ilmu Sosial (FKIS) IKIP Muhammadiyah Jakarta cabang Bengkulu pada 1 Agustus 1970, dengan dua Jurusan yaitu Pendidikan Ilmu Administrasi dan Pendidikan Ekonomi Perusahaan.

Sejak berdiri 1970 sampai 1973, FKIS IKIP Muhammadiyah Jakarta cabang Bengkulu memperhatikan perkembangan kebutuhan masyarakat akan keberadaan perguruan tinggi di Bengkulu.

Maka pimpinan FKIS IKIP Muhammadiyah Jakarta cabang Bengkulu khususnya dan warga Muhammadiyah Bengkulu pada umumnya berkeinginan untuk mendirikan perguruan tinggi Muhammadiyah yang mandiri.

Akreditasi Jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Berikut ini Akreditasi Jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Perguruan Tinggi: Universitas Muhammadiyah Bengkulu
Program Studi: Jurusan Agroteknologi
Strata: S1
No. SK: 435/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/VIII/2022
Tahun SK: 2022
Akreditasi: Baik Sekali
Tanggal Kadaluarsa: 2025-04-11

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *