Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong- Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong (biasa disingkat: Unikarta Tenggarong) adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Universitas Kutai Kartanegara didirikan pada tahun 1984 oleh Pemerintah Kabupaten Kutai. Akhirnya Universitas Kutai Kartanegara didirikan pada tanggal 26 Mei 1984 dengan empat fakultas yaitu Fakultas Ekonomi (jurusan Manajemen).

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (jurusan Teknologi Pendidikan), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (jurusan Administrasi Negara) dan Fakultas Pertanian (jurusan Agronomi).

Pada tanggal 18 Februari 1985 keempat Fakultas tersebut oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan diterbitkan status terdaftar, sebelumnya hanya diberikan izin operasional pada tanggal 20 Nopember 1984.

Pengelolaannya diserahkan dari Bupati Kutai kepada Yayasan Pendidikan Kutai (YPK) yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Laden Mering, SH, Nomor 3 tanggal 2 Maret 1985 yang berkedudukan di Tenggarong.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris S1 Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong

Perguruan Tinggi: Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong
Program Studi: Pendidikan Bahasa Inggris
Strata: S1
No. SK: 8830/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/XI/2022
Tahun SK: 2022
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2027-11-01

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *