Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana, Universitas Kristen Satya Wacana merupakan salah satu perguruan tinggi swasta tertua di Indonesia yang berada di Salatiga, Jawa Tengah.

Nama perguruan tinggi swasta yang satu ini berasal dari bahasa Sansekerta, yakni “Satya Wacana” yang berarti “setia kepada sabda atau firman Tuhan”.

Pada tahun 1954, beberapa orang pendidik Kristen seperti Ds Basoeki dan Ds Tan Ik Hay mencanangkan pendirian Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen di Indonesia.

Dua tahun kemudian, tepatnya 3 Februari 1956 dibentuklah Yayasan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (YPTPGKI) di Semarang dengan Akta Notaris Tan A Sioe Nomor 21.

Yayasan Perguruan Tinggi tersebut dipimpin oleh S.M.A Pasariboe untuk mendirikan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia. Pada 30 November 1956, Perguruan Tinggi tersebut diresmikan di Hoten Kalitaman Salatiga.

Rektor pertama yang memimpin Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia ialah O.Nothohamidjojo. Tiga tahun tahun berlalu, tepatnya 17 Juli 1959 dewan pengurus yayasan resmi mengubah PTPG-KI menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Indonesia (FKIP-KI).

Dewan pengurus yayasan kemudian menyadari bahwa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan semestinya menjadi bagian dari sebuah universitas.

Hingga pada akhirnya dewan pengurus yayasan menetapkan FKIP menjadi universitas Kristen yang diberi nama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Universitas tersebut resmi berdiri pada 5 Desember 1959.

Perguruan tinggi swasta dengan motto “Takut Akan Tuhan Adalah Permulaan Pengetahuan” memiliki logo dengan arti serta filosofi tertentu. Makna logo UKSW secara keseluruhan ialah Satya Wacana sebagai Perguruan Tinggi Kristen haruslah setia kepada Firman Tuhan.

Logo tersebut merupakan karya Rektor pertama Universitas Kristen Satya Wacana yang diciptakan pada tahun 1960. Di dalam logo terdapat gulungan kertas berbentuk buku yang mengandung arti “Firman” dengan gambar Salib di atasnya.

Lalu gambaran tentang Roh Kudus dilambangkan dengan komponen nyala api berbentuk tujuh lidah api. Yang terakhir ialah tahun berdirinya UKSW yang dicantumkan di dalam logo.

Akreditasi jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Kristen Satya Wacana.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Kristen Satya Wacana secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Ilmu Hukum di Universitas Kristen Satya Wacana.

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana Untuk S1

Perguruan Tinggi : Universitas Kristen Satya Wacana
Program Studi : Ilmu Hukum
Strata : S1
No. SK : 8125/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XII/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : A
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-11-15

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana Untuk S2

Perguruan Tinggi : Universitas Kristen Satya Wacana
Program Studi : Ilmu Hukum
Strata : S1
No. SK : 2084/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/III/2022
Tahun SK : 2022
Akreditasi : A
Tanggal Kedaluwarsa : 2026-12-02

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Hukum Universitas Kristen Satya Wacana, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Kristen Satya Wacana lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *