Akreditasi Jurusan Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Akreditasi Jurusan Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Akreditasi Jurusan Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya – Sekolah Tinggi Teknik Surabaya atau yang dikenal dengan STTS telah resmi berubah nama tentunya.

Sekolah Tinggi Teknik Surabaya atau biasa dikenal dengan STTS salah satu lembaga yang menyandang nama Institut Sains dan teknologi Terpadu atau ISTTS.

Perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi isntitut tersebut sudah diresmikan langsung oleh ketua lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah VII suprato tentunya.

Bapak suprato menjelaskan bahwa pada saat menjadi sekolah tinggi, ISTTS selalu menjadi peringkat teratas di jawa timur, dan ISTTS harus mampu bersaing dengan baik tentunya.

Dengan perubahan bentuk menjadi institus, Sekolah Tinggi Teknik Surabaya ini tentunya memiliki 2 fakultas yaitu fakultas teknik dan desain. Masing – masing fakultas terdiri dari beberapa program studi.

Untuk fakultas teknik terdiri dari 6 program studi, sedangkan fakultas desain terdiri dari 2 program studi tentunya.

Pada tahun 1997, Sekolah Tinggi Teknik Surabaya atau STTS ini ditetapkan sebagai program studi terakreditasi yang pertama di indonesia timur di antara perguruan tinggi swasta jurusan sejenisnya.

Perlu anda ketahui bahwa Sekolah Tinggi Teknik Surabaya atau STTS ini bekerja sama dengan Swinburne University of Technology ( SUT ) Australia, yang menyelenggarakan link program Bachelor of Science Information Technology ( BIT ).

Selain program tersebut juga ada program studi lanjut untuk jenjang master di SUT pada tahun 2000 tentunya.

Untuk menghasilkan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi, STTS menyelenggarakan Program Pascasarjana.

Program Pascasarjana program studi Teknologi Informasi STTS merupakan program pascasarjana perguruan tinggi swasta pertama di Jatim yang berbasiskan teknologi informasi.

Dan perlu di ingat bahwa STTS sudah berubah nama menjadi institut di tahun 2019, dan pada saat sekarang ini memiliki 7 program studi dan 1 program pascasarjana serta adanya program internasional.

Pada saat sekarang, Sekolah Tinggi Teknik Surabaya atau STTS sudah menyandang akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN – PT ) dengan No. SK 401/SK/BAN-PTA/Akred/V/2015.

Beberapa indikator penilaian akreditasi meliputi mutu kepemimpinan dan kinerja tata kelola, kemudian mutu produktivitas luaran dan capaian. Serta mutu pendidikan dan mutu input.

Akreditasi Jurusan Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Teknik Surabaya
Program Studi: Teknologi Informasi
Strata: S2
No. SK: 2631/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2016
Tahun SK: 2016
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2021

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *