Akreditasi Jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta

Akreditasi Jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta

Akreditasi Jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta – Universitas Negeri Yogyakarta atau yang dikenal dengan UNY yang mana merupakan kampus perguruan tinggi negeri terbaik yang ada di indonesia.

Kampus UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta ini berdiri pada tanggal 21 Mei 1964 yang berawal dari IKIP Yogyakarta.

Sekarang kampus UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta ini sudah berkembang pesat dan menjadi kampus yang modern dan maju terlebih program studi yang sangat beragam tentunya.

Kampus Universitas Negeri Yogyakarta atau yang dikenal dengan UNY ini memiliki 7 fakultas yang terdiri dari program ilmu pendidikan dan non pendidikan.

Selain memiliki 7 fakultas, kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini tentunya juga ada program S1, diploma IV dan juga memiliki program pascasarjana S2 dan S3.

Universitas Negeri Yogyakarta ini menyelenggarakan penerimaan mahasiswa baru melalui mekanisme seleksi nasional yaitu SNMPTN dan SBMPTN.

Serta juga ada seleksi mandiri dan juga siswa pendaftar dari keluarga ekonomi yang kurang mampu atau KIP kuliah.

Selain itu kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini mempunyai fasilitas yang sangat bagus sehingga dapat terfasilitasi semua apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa tentunya.

Selain itu kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini memiliki E-Journal mahasiswa yang merupakan wadah untuk publikasi karya ilmiah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta tentunya.

Di kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini juga mempunyai beberapa beasiswa yang bisa di gunakan guna membantu anda terkait kuliah di kampus Universitas Negeri Yogyakarta.

Beasiswa yang ada di kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini yaitu beasiswa bidikmisi, PPA, BI, dan juga ada beasiswa supersemar.

Selain itu juga ada beasiswa yayasan orbit, beasiswa unggulan, beasiswa toyota, beasiswa BPD DIY dan beasiswa Lippo Bank.

Pada saat sekarang ini kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini sudah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2016 berdasarkan Surat Keterangan Nomor 3127/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2016.

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Negeri Yogyakarta ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Universitas Negeri Yogyakarta.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Negeri Padang
Program Studi: Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan
Strata: S3
No. SK: 3310/SK/BAN-PT/Akred/D/XII/2016
Tahun SK: 2016
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2021-12-27

 

Akreditasi jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Padang merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Negeri Padang.

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Universitas Negeri Yogyakarta, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *