Akreditasi Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Ppkia Pradnya Paramita

Akreditasi Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Ppkia Pradnya Paramita

Akreditasi Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita – Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita (STIMATA) merupakan salah satu Institusi Pendidikan Tinggi di wilayah Malang yang mendapat peringkat Top-40 Sekolah Tinggi dan Top-100 Perguruan Tinggi se-Jawa Timur.

Sejarah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita diawali dari Akademik Akademik Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Pusat Pendidikan Komputer Indonesia Amerika (PPKIA) Malang yang telah berdiri sejak tahun 1996. Pada saat itu AMIK PPKIA Malang menyelenggarakan Program D3 Manajemen Informatika.

Kemudian pada tahun 2000, AMIK PPKIA Malang yang dikelola Yayasan Bina Citra Muda Malang, berubah statusnya menjadi Sekolah Tinggi dan dikelola oleh Yayasan Pradnya Paramitha. Sekolah tinggi tersebut bernama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) PPKIA Pradnya Paramita.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita menyelenggarakan D3 Manajemen Informatika, S1 Sistem Informatika dan S1 Teknik Informatika.

Akreditasi Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita

Manajemen Informatika adalah ilmu yang mempelajari teori-teori dalam teknologi informasi serta penggunaannya dalam membuat bisnis perusahaan menjadi lebih mudah.

Dalam hal ini Manajemen Informatika mengkaji bagaimana membuat desain suatu sistem yang tepat dan sesuai dengan tujuan organisasi maupun perusahaan yang sifatnya mendukung kebutuhan dan proses di dalam bisnis.

Ilmu Manajemen Informatika bermanfaat untuk membantu perusahaan ataupun organisasi agar bisa mencapai apa yang ditargetkan dan menjadi tujuannya secara lebih efektif dan efisien.

Jurusan ini muncul sebagai jawaban dari kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan untuk melakukan manajemen pada fungsi software supaya bisa berjalan sebagaimana mestinya dan lancar.

Oleh sebab itu, perbedaan antara mahasiswa pada Jurusan Manajemen Informatika dengan Ilmu Komputer terdapat pada ruang lingkup yang dipelajarinya. Jika pada Jurusan Ilmu Komputer hanya diberikan pengetahuan tentang pemrograman saja, maka di Jurusan Manajemen Informatika mahasiswanya juga dibekali dengan ilmu manajemen dan bisnis.

Akreditasi Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita adalah B. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 12642/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/Dipl-III/XI/2021. SK ini berlaku mulai dari 2021 dan akan berakhir pada 14 Oktober 2026 mendatang.

Demikianlah pembahasan tentang Akreditasi Jurusan Manajemen Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer PPKIA Pradnya Paramita. Semoga bisa menambah wawasan kita semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *