Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado –  Institut Agama Kristen Negeri Manado atau yang dikenal dengan IAKN Manado merupakan sebuah perguruan tinggi keagamaan yang terletak di Manado, Sulawesi Utara Indonesia.

Sejarah singkat berdirinya Institut Agama Kristen Negeri Manado ini yaitu berawal dari sekolah berubah menjadi institut. Institut Agama Kristen Negeri Manado ini berdiri pada tahun 2007 berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 81 tahun 2007.

Kemudian Institut Agama Kristen Negeri Manado ini diresmikan pada tanggal 14 juni 2008 yang langsung diresmikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Selanjutnya Institut Agama Kristen Negeri Manado ini sebagai hasil transformasi dari STAKN dalam kehadirannta secara legal memperoleh legitimasi dari pemerintah melalui Peraturan Presiden No. 11 tahun 2018.

Perlu anda ketahui bahwa Institut Agama Kristen Negeri Manado ini memiliki 3 fakultas yaitu fakultas Teologi, fakultas ilmu pendidikan kristen dan fakultas seni dan ilmu sosial keagamaan.

Selain memiliki 3 fakultas, kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado ini memiliki 5 program studi yang tentunya sudah terakreditasi.

Kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado ini merupakan isntitut agama kristen protestan yang dinaungi oleh Direktorat jenderal bimbingan masyarakat kristen protestan tentunya.

Kemudian kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado ini memiliki fasilitas yang baru saja diresmikan oleh kementerian Agama RI, yaitu berupa Pusat layanan psikologi, media anda broadcasting center dan sebagainya.

Bagi anda yang ingin berkuliah di kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado ini anda bisa memasuki jalur mandiri dan jalur seleksi nasional tentunya.

Pada saat sekarang ini kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado ini sudah menyandang akreditasi C dengan berdasarkan SK No. 959/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/XI/2020.

Informasi mengenai akreditasi kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Institut Agama Kristen Negeri Manado.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Institut Agama Kristen Negeri Manado
Program Studi: Pendidikan Agama Kristen
Strata: S2
No. SK: 5406/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/M/IX/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: C
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-09-04

Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado ini merupakan informasi yang sangat banyak dicari oleh mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang akan kuliah di Institut Agama Kristen Negeri Manado.

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Institut Agama Kristen Negeri Manado, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *