Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Jember Terbaru

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Jember

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Jember – Akreditasi Madrasah Ibtidaiyah merupakan informasi yang diinginkan oleh mahasiswa aktif dan mahasiswa yang ingin belajar di IAIN Jember. Akreditasi jurusan per jurusan Institut Agama Islam Negeri Jember dapat dilihat di Accreditation.org.

Informasi Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Jember adalah Penilaian Mutu Pendidikan pada Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Nilai akreditasi ini biasanya diperbarui setiap lima tahun sekali.Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah S2 Institut Agama Islam Negeri Jember.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian (evaluasi) kelayakan dan mutu perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi. Bentuk penilaian mutu eksternal yang lain adalah penilaian yang berkaitan dengan akuntabilitas, pemberian izin, pemberian lisensi oleh badan tertentu.

Akreditasi dilakukan oleh pakar sejawat dan mereka yang memahami hakikat bidang ilmu sekaligus juga hakikat pengelolaan program studi sebagai Tim atau Kelompok Asesor. Keputusan mengenai kelayakan dan mutu didasarkan pada penilaian terhadap berbagai bukti yang terkait dengan standar yang ditetapkan, berdasarkan nalar, dan pertimbangan para pakar sejawat (judgements of informed experts). Bukti-bukti yang diperlukan, termasuk laporan tertulis, disiapkan oleh unit pengelola dari program studi yang akan diakreditasi, kemudian diverifikasi dan divalidasi melalui kunjungan para pakar sejawat ke perguruan tinggi/unit pengelola program studi.

Penilaian mutu dalam rangka akreditasi perguruan tinggi harus dilandasi oleh standar yang lengkap dan jelas sebagai tolok ukur penilaian, dan juga memerlukan penjelasan operasional mengenai prosedur dan langkah-langkah yang ditempuh, sehingga penilaian dapat dilakukan secara sistemik dan sistematis.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Institut Agama Islam Negeri Jember

Perguruan Tinggi: Institut Agama Islam Negeri Jember
Program Studi: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Strata: S2
No. SK: 5297/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2017
Tahun SK: 2017
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2022-12-27

Untuk update terbaru kami masih menunggu. Doakan saja semoga akreditasinya meningkat dan segera keluar. Nah, dengan akreditasi tahun lalu, ini bisa menjadi acuan Anda untuk memilih kampus ini.

Berisi semua informasi tentang Akreditasi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Jember. Lihat juga informasi akreditasi pimpinan IAIN Jember lainnya melalui link pencarian di atas. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman-teman Anda yang membutuhkan! Semoga bermanfaat.  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *