Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Gunadarma

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Gunadarma

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Gunadarma – Universitas Gunadarma atau yang biasa disebut dengan UG yang mana merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di indonesia. 

Universitas Gunadarma ini merupakan perguruan tinggi swasta atau PTS yang berdiri pada tanggal 3 April 1996. Universitas Gunadarma ini merupakan salah satu universitas swasta berbasis teknologi dan komunikasi yang mengacu pada tata kelola good university governance.

Kemudian berdiri dengan nama v ini perguruan tinggi ini awalnya merupakan program pendidikan ilmu komputer atau PPIK jakarta yang berdiri pada tanggal 7 Agustus 1981.

Selanjutnya tiga tahun kemudian, berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma. Setelah itu berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gunadarma pada tahun 1990, tepatnya tanggal 13 Januari 1990.

Pada saat ini dengan resminya Universitas Gunadarma juga sekaligus membuka jalan bagi 4 fakultas baru, yakni Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Sastra, dan Fakultas Psikologi. 

Kemudian pada tahun 2000 dibuka pula Program Doktor Ilmu Ekonomi yang diikuti dengan pembukaan Program Doktor Teknologi Informasi pada tahun 2002 melalui izin Dirjen Dikti Depastemen Pendidikan RI. 

Salah satu misi dari Universitas Gunadarma yaitu menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka menghasilkan SDM yang kompetitif dan berkarakter.

Kampus Universitas Gunadarma ini terdiri dari 13 kampus cabang dan tersebar di seluruh penjuru yang ada di jakarta tentunya.

Pada saat ini kampus Universitas Gunadarma ini sudah menyandang akreditasi A berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/2018 dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi ( BAN – PT ). 

Akreditasi Jurusan Gunadarma

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. 

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) yamg pada saat ini diberi nama Departemen.

Untuk anda yang ingin mengetahui terkait Akreditasi Jurusan Gunadarma ini anda bisa cek langsung menggunakan link ini https://koeliah.com/akreditasi-jurusan-gunadarma/. 

Akreditasi Fakultas Kedokteran Gunadarma 

Untuk akreditasi fakultas kedokteran gunadarma ini masih baru dan FK Gunadarma ini tentunya akan memperjuangkan akreditasi menjadi B. bisa dikatakan akreditasi fakultas kedokteran gunadarma ini masih C, hal ini FK ini terbilang baru.

Akreditasi Prodi Universitas Gunadarma 

Untuk anda yang belum mengetahui tentang akreditasi prodi universitas gunadarma, anda bisa cek langsung dengan menggunakan link di ini tentunya.

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Gunadarma 

Berikut ini Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Gunadarma :

Perguruan Tinggi: Universitas Gunadarma
Program Studi: Teknik Mesin
Strata: S1
No. SK: 0043/LAM-PTKes/Akr/Sar/II/2021
Tahun SK: 2021
Akreditasi: B
Tanggal Kadaluarsa: 2026

 

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Gunadarma, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *