Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang – Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) adalah perguruan tinggi negeri sekaligus perguruan tinggi pertama yang di dirikan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Unsika didirikan pada tanggal 2 Februari 1982 oleh Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan. Perguruan tinggi ini diberi nama Raden Adipati Singaperbangsa, pendiri Kadipaten Karawang, dengan gelar Adipati Kertabumi III.

Sejak tanggal 06 Oktober 2014, Unsika yang dahulu merupakan perguruan tinggi swasta beralih status menjadi perguruan tinggi negeri sesuai dengan Perpres RI Nomor 123 tahun 2014 tentang Pendirian Universitas Singaperbangsa Karawang.

Unsika pada awal berdirinya berada di bawah naungan Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan yang pada awalnya adalah Perguruan Tinggi Pangkal Perjuangan (PTPP) Karawang, terdiri dari Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi yang berdiri pada tanggal 5 September 1965.

Tahun 2022, Universitas Singaperbangsa Karawang berada di peringkat 84 nasional dalam Affiliations by Overall SINTA Score. Peringkat tersebut mengalami peningkatan di bandingkan tahun 2021, dimana Unsika menduduki peringkat 242 Nasional.

Perlu kamu ketahui, SINTA (Science and Technology Index) adalah portal yang melakukan penilaian pada kinerja penelitian yang dihasilkan dosen dan mahasiswa dalam bidang pengetahuan dan teknologi.

Akreditasi jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Singaperbangsa Karawang secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Ilmu Hukum di Universitas Singaperbangsa Karawang.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. yuk simak di bawah ini untuk menegatahui Akreditasi dari jurusan Ilmu Hukum di Universitas Singaperbangsa Karawang.

Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang untuk S1

Perguruan Tinggi : Universitas Singaperbangsa Karawang
Program Studi : Ilmu Hukum
Strata : S1
No. SK : 7185/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/XI/2020
Tahun SK : 2020
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2025-11-01

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Ilmu Hukum Universitas Singaperbangsa Karawang, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Singaperbangsa Karawang lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *