Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta

Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta

Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta – Universitas Islam Negeri Raden Mas Said (UIN RMS) Surakarta, yang dahulu bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Surakarta.

Setelah itu berubah alih status menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Institut ini adalah sebuah perguruan tinggi negeri Islam di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

IAIN Surakarta naik status dan berganti nama menjadi UIN Raden Mas Said Surakarta berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 2021 tanggal 11 Mei 2021.

UIN Surakarta diberi nama Raden Mas Said yaitu nama asli dari Mangkunegara I, seorang pendiri sekaligus adipati pertama dari Praja mangkunegaran Surakarta dan juga Pahlawan Nasional Indonesia.

Fakultas yang dimiliki oleh Institut Agama Islam Negeri ada 6, yaitu

  1. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
  2. Fakultas Syariah
  3. Fakultas Ilmu Tarbiyah
  4. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  5. Fakultas Adab dan Bahasa
  6. Pascasarjana

Salah satu jurusan yang ada di Institut Agama Islam Negeri ini adalah jurusan Sastra Inggris. Jurusan ini sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT.

Akreditasi jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Institut Agama Islam Negeri Surakarta.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Institut Agama Islam Negeri Surakarta secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Jurusan Sastra Inggris di Institut Agama Islam Negeri Surakarta ini adalah salah satu jurusan yang mendapat penilaian akreditasi dari BAN-PT. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta

Perguruan Tinggi: Institut Agama Islam Negeri Surakarta

Program Studi: Sastra Inggris

Strata: S1

No. SK: 3385/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2017

Tahun SK: 2017

Akreditasi: A

Tanggal Kedaluwarsa: 2022-09-12 (on Process)

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Sastra Inggris Institut Agama Islam Negeri Surakarta, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Institut Agama Islam Negeri Surakarta lainnya melalui link pencarian diatas.

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *