Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung

Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung

Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung – Universitas Islam Sultan Agung atau yang di kenal dengan Unissula merupakan salah satu universitas swasta yang berada di kota semarang, jawa tengah.

Universitas Islam Sultan Agung ini memiliki 11 fakultas dan 40 program studi mulai D3, S1, Profesi, S2 hingga S3.

Universitas Islam Sultan Agung didirikan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) pada 16 Dzulhijjah 1381 Hijriah atau 20 Mei 1962 dalam tahun Masehi.

Nama Sultan Agung diambil dari nama pahlawan nasional, Sultan Agung dari Mataram, yang dinilai sangat berjasa bagi bangsa Indonesia.

Sebagai universitas berlandaskan islam, Unissula berhasil menjadikan urusan dunia dan urusan akhirat berjalan secara bersamaan.

Unissula merumuskan sebuah filosofi besar dalam pendidikannya, yaitu bismillah membangun generasi khaira ummah. Alquran Surat Ali Imron: 110 merupakan inspirasi dari dirumuskannya filosofi tersebut.

Unissula menerapkan strategi pendidikan Budaya Akademik Islami (BudAi) untuk mewujudkan filosofinya. BudAi diresmikan pada tanggal 18 Agustus 2005. Nilai-nilai islam yang ditanamkan melalui BudAi diharapkan dapat menjadi ruh yang menghidupkan seluruh bagian universitas.

Dengan adanya kerja sama pendidikan internasional, Unissula berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan dosen maupun mahasiswa.

Beberapa kerja sama pendidikan yang telah dilakukan Unissula, yaitu Rotterdam University (Belanda), Nantes University (Perancis), BICOL University, Dongseo University (Korsel).

Kemudian ada kampus Naresuan University (Thailand), University Teknology Malaysia, University (Turki),  Al Iraqi University (Irak), dan International Islamic University Islamabad (Pakistan).

Pada saat ini, kampus Universitas Islam Sultan Agung sudah menyandang akreditasi A dengan NO.SK 230/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/V/2022.

Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung

Akreditasi ini merupakan indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan) yang pada saat ini dinamakan Departemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung yaitu :

Perguruan Tinggi: Universitas Islam Sultan Agung
Program Studi:  Keperawatan
Strata: S1
No. SK: 0572/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2022

Tahun SK: 2022
Akreditasi: A
Tanggal Kadaluarsa: 2027

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Keperawatan Universitas Islam Sultan Agung, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *