Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare

Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare

Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare merupakan sekolah keagamaan yang pada saat sekarang sudah menjadi institut agam islam tentunya.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare atau IAIN Pare-pare adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Pare -pare provinsi Sulawesi Selatan, indonesia.

Awal berdirinya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare yaitu berawal dari IAIN Pare- pare mulanya merupakan peralihan status dari fakultas Trabiyah IAIN Alauddin menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini diresmikan pada tahun akademik 1997/1998. berdasarkan SK Rektor IAIN Alauddin pada tahun 1967, maka berdirilah Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin tentunya.

Berdasarkan Kepres No. 11 Tahun 1997 status Fakultas Tarbiyah IAIN Alauddin berubah menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare disusul keputusan Menteri Agama No. 338 Tahun 1997 tentang status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini.

Dengan berangsur – angsur lembagaini secara kelembagaan mengelolah sendiri segala kebutuhannya dan dinyatakan terlepas dari jalur mekanisme IAIN dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare berubah menjadi Universitas tentunya.

Selanjutnya secara organisasi STAIN Parepare menjadi unit organik Departemen Agama Pusat dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri Agama RI, yang pembinaannya secara fungsional dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembinaan Kelembagaan Agama Islam Departemen Agama RI.

Ada beberapa jurusan dan fakultas yang ada pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare tentunya.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini untuk fakultas terdiri dari 4 fakultas dan 1 program pascasarjana.

Selain adanya 4 fakultas dan beberapa program studi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini mempunyai lembaga di antaranya ada ICT, P3M, PPMP, PSG, PASIH , perpustakaan dan sebagainya.

kemudian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti adanya ruang kuliah, perpustakaan, laboratorium komputer, laboratorium bahasa arab dan sebagainya.

Di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare juga tesedia asrama, akses internet, auditorium, mesjid sarana olaraga dan sebagainya.

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare dilengkapi dengan beberapa oragnisasi mahasiswa yang tentunya sangat lengkap.

Pada saat sekarang ini Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini sudah terakreditasi B berdasarkan SK No 320/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VI/2020. Akreditasi ini berlaku hingga tahun 2025 mendatang.

Informasi mengenai akreditasi kampusSekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare.

Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare terbaru ini merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat akan berkuliah di Universitas Maritim Raja Ali Haji ini tentunya.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Institut Agama Islam Negeri Parepare
Program Studi: Manajemen Dakwah
Strata: S1
No. SK: 2334/SK/BAN-PT/Ak-PNB/S/VII/2018
Tahun SK: 2018
Akreditasi: C
Masa Berlaku: 30 Mei 2022

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Manajemen Dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pare-Pare, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *