Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada – Yayasan Maluku Husada didirikan dan dipimpin oleh Ny. Rasma Tuny,S.Sos. Didasari dengan keinginan kuat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kesahatan di Propinsi Maluku.

Yang pada kenyataannya hampir 80% yang ada di pusat pelayanan kesehatan primer dan sekunder adalah lulusan Ahli Madya (DIII) Kesehatan Lingkungan, Gizi dan lain-lain serta lulusan Ahli Madya (DIII) Keperawatan.

Maka digagaslah sebuah pemikiran tentang perlunya lembaga pendidikan tinggi yang mendidik khusus tenaga kesehatan, yang dapat memberikan kontribusi langsung pada peningkatan Indeks Pembagunan Manusia (IPM) Maluku sejalan dengan visi dan misi provinsi Maluku.

Tujuan didirikannya Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada yaitu sebagai berikut.

  • Menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul dan kompeten di bidang kesehatan kawasan kepulauan dan pesisir.
  • Menghasilkan tenaga kesehatan yang mampu melakukan penelitian yang berkualitas dalam bidang kesehatan kawasan Pesisir
  • Menghasilkan tenaga kesehatan yang mampu melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan kawasan kepulauan dan pesisir yang menunjang proses pembelajaran dan bermanfaat bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
  • Menghasilkan tenaga kesehatan yang mampu menyelesaikan permasalahan kesehatan kawasan kepulauan dan pesisir
  • Manghasilkan tenaga kesehatan yang mampu menciptakan lapangan kerja di bidang kesehatan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maluku Husada diselenggarakan atas dasar:

  • Sifat universal dan objektif ilmu pengetahuan untuk mencapai kenyataan dan kebenaran
  • Sifat keberadaan dan teologis guna mencapai kemanfaatan, peradaban dan kebahagiaan manusia
  • Landasan penyelenggaraan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maluku Husada adalah Pancasila dan UUD 1945 dan Kebudayaan Indonesia yang diwujudkan dalam dasar kerohanian, dasar nasional, dasar demokrasi, dasar kemasyarakatan dan dasar kekeluargaan.

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada

Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maluku Husada Di Kairatu Kab. Seram Bagian Barat Diselenggarakan Oleh Yayasan Maluku Husada Di Seram Barat, dengan menyelenggarakan 4 program studi yakni Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Farmasi, dan Profesi Ners.

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada adalah Baik Sekali. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 0587/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2022. SK ini berlaku dari 2022 sampai 28 Juli 2027.

Akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada

Demikianlah akreditasi Jurusan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Maluku Husada. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *