Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah – Universitas Al Washliyah (UNIVA) Medan, Sumatera Utara, merupakan salah satu perguruan tinggi di Sumatera Utara yang didirikan pada tanggal 18 Mei 1958. 

Pada mulanya bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pelajar-pelajar yang telah menamatkan pendidikan di tingkat SLTA, Al Qismul`Ali atau Muallimin. 

Lahirnya Universitas Al Washliyah pada waktu itu merupakan idaman warga Al Jam’iyatul Washliyah yaitu : Alm.H.M.Arsyad Thalib, Alm H.Adnan Lubis, H.Udin Syamsuddin, Alm.H.M.Nurdin, OK.H Abdul Aziz dan lain-lainnya.

Tanah Kompleks Universitas Al Washliyah adalah wakaf dari kaum mukminin dari berbagai pihak, yang dimaksudkan untuk kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan dan kebudayaan islam.

Pada tanggal 1 Juni 1958 gedung Universitas Al Washliyah dipakai pemerintah untuk tempat sekolah PGAI (Pendidikan Guru Agama Islam) Negeri. Setelah Universitas Al Washliyah berumur tiga tahun lahirlah Undang-undang No.22 Tahun 1961 yang isinya setiap Perguruan Tinggi harus memiliki badan hukum yang berbentuk yayasan.

Atas dasar peraturan dan undang-undang inilah dilahirkan Yayasan Universitas Al-Washliyah yang diaktenotariskan pada Notaris P. Batubara di Medan pada tanggal 9 November 1962.

Universitas Al Washliyah berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Harjosari I, Medan Amplas, Medan City, North Sumatra 20217.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah adalah DIAH KUSYANI, M.Pd.. Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah yaitu Dra. Hj. NURHAYATI, M.Pd..

VISI Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah adalah Pada tahun 2023 menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia yang Unggul, Islami di Tingkat Nasional

MISI Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah

  • Menyelenggarakan kegiatan akademik dalam bidang pengajaran dan praktik keguruan yang profesional sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bidang Pendidikan Bahasa Indonesia
  • Mengembangkan penelitian dan menghasilkan karya ilmiah sesuai dengan perkembangan IPTEK
  • Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian melalui pengabdian kepada masyarakat
  • Melaksanakan dakwah Islamiyah pada setiap kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  • Meningkatkan kerjasama yang produktif dan berkelanjutan dengan berbagai instansi dalam rangka kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiah di tingkat nasional

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah adalah B. sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 2803/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2018. SK ini berlaku mulai dari 2018 hingga 2023-10-09.

Demikianlah pembahasan mengenai akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Universitas Al Washliyah. Semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua, terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *