Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana – Universitas Kristen Duta Wacana didirikan pada tahun 1985 sebagai pengembangan dari Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana. Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana didirikan pada tahun 1962 sebagai penggabungan dari Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata, Malang. 

Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana ini dibentuk sebagai jawaban akan harapan gereja-gereja untuk meningkatkan mutu pendidikan para pelayan jemaatnya melalui pendidikan tinggi yang setara dengan universitas. 

Karena itu sekolah Tinggi Theologia ini semakin meningkatkan kualitas dan pelayanannya, dengan mendirikan unit-unit pendukung. Di antaranya dengan mendirikan Pusat Penelitian dan Inovasi Pendidikan (PPIP) pada tahun 1975.

Sekolah Tinggi Theologia ini semakin hari semakin mendapat pengakuan dari pemerintah. Pengakuan pemerintah itu nyata dalam status yang semula hanya terdaftar, pada tahun 1983 meningkat menjadi status diakui. 

Untuk meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat maka pada tahun 1982 dibentuk Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM). Pada tahun 1982 ini pula STT Duta Wacana bergabung dalam The Association for Theological Education in South East Asia (ATESEA) untuk lebih meningkatkan mutu pendidikannya. 

Kualitas Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana ini semakin mendapat pengakuan dunia internasional dengan menerima akreditasi terbaik di seluruh Asia Tenggara dari ATESEA.

Hingga saat ini Universitas Kristen Duta Wacana  memiliki 6 fakultas. Perkembangan dan kemajuan Universitas Kristen Duta Wacana juga tampak pada status yang diberikan oleh pemerintah melalui Badan Akreditasi Nasional

Status ini bukan hanya merupakan persyaratan administratif, tetapi benar-benar menunjukkan kualitas pengelolaan administrasi dan kualitas proses belajar mengajarnya.

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Duta Wacana hadir sejak tahun 1986. Fakultas ini merupakan yang pertama kali menyelenggarakan Program Studi Teknik Informatika di D.I.Yogyakarta. 

Pendirian FTI tidak terlepas dari peran serta pemikiran Dr. Judowibowo Poerwowidagdo, rektor pertama Universitas Kristen Duta Wacana. Sampai sekarang, fakultas ini terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal di bidang teknologi informasi. 

Jurusan Sistem Informasi adalah bidang keilmuan yang menggabungkan ilmu komputer dengan bisnis dan manajemen. Di prodi ini kamu akan belajar gimana mengidentifikasi kebutuhan dan proses bisnis perusahaan berdasarkan data-data yang dimiliki perusahan, kemudian merancang sistem yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Jadi, selain belajar teknik pemrograman, kamu juga dituntut untuk mempelajari proses bisnis yang ada di perusahaan. Oleh karena itu, lulusan Prodi Sistem Informasi diharapkan dapat mengembangkan sebuah sistem pengolahan data dari berbagai sumber untuk dapat disajikan sebagai informasi yang bermanfaat bagi perusahaan.

Akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana adalah B. Sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 2744/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2018. SK ini berlaku dari 2018 sampai 02 Oktober 2023.

Itulah pembahasan mengenai akreditasi Jurusan Sistem Informasi Universitas Kristen Duta Wacana. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *