Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Airlangga

Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Airlangga

Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Airlangga – Universitas Airlangga atau yang dikenal dengan UNAIR yang mana merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di surabaya, jawa timur.

Universitas Airlangga ini berdiri pada tanggal 10 November 1954 yang bertepatan dengan hari pahlawan yang ke – 9.

Kemudian pada peringkat dari QS World University Rangking 2021, UNAIR ini menduduki peringkat ke 4 sebagai perguruan tinggi terbaik di indonesia. 

Tidak hanya di Universitas Airlangga ini terdiri dari 16 Fakultas dan ratusan jurusan yang tersedia di kampus Universitas Airlangga.

Selanjutnya sumber daya yang di Universitas Airlangga terdiri dari staf akademik dan staf kependidikan. Staf akademik terdiri atas staf akademik tetap sebanyak 1522 orang dengan rincian 1772 yang yang berstatus PNS dan ada 49 orang yang non PNS.

Kemudian untuk staf kependidikan berjumlah 2002 yang terdiri atas 1129 orang berstatus PNS dan ada 7 orang non PNS.

Untuk kegiatan administrasi Universitas Airlangga atau UNAIR ini dipusatkan di kantor Manajemen Universitas Airlangga yang terletak di kampus C Mulyorejo, Surabaya.

Kemudian terkait Fasilitas dari kampus Universitas Airlangga ini sangat banyak dan tentunya sangat lengkap salah satunya ada Bus Flash UNAIR dan adanya Danau Cinta Airlangga. Serta dilengkapi dengan masjid, asrama, rumah sakit, serta lapangan.

Pada saat ini Universitas Airlangga sudah menyandang akreditasi “ A Unggul “ berdasarkan No. SK No. 1837/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/XI/2022. 

Akreditasi ini tentunya salah satu bentuk sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi ataupun Sekolah oleh lembaga yang tentunya berwenang memberikan penilaian seperti BAN-PT.

 

Universitas Airlangga Jurusan Manajemen Bisnis 

Prodi S1 Manajemen FEB – UNAIR pada saat ini mengedepankan pengetahuan management serta pengetahuan Entrepreneurship dalam menjalankan proses pengajaran.

Disini pihak UNAIR tentunya mendorong mahasiswa untuk lebih mengenal tentang proses entrepreneurship secara konsisten sehingga dapat melahirkan lulusan dengan keterampilan teoritis dan analitis. 

 

Akreditasi manajemen 

Akreditasi merupakan salah satu indikator yang harus dilihat oleh siswa yang tentunya akan melanjutkan pendidikan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terdiri dari dua jenis yaitu ada akreditasi kampus dan akreditasi program studi atau jurusan yang saat ini berubah menjadi Departemen.

Berikut ini Akreditasi manajemen Universitas Airlangga :

Perguruan Tinggi : Universitas Airlangga

Program studi : Manajemen

Akreditasi : A

No. SK : 1155/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2015

Tahun SK : 2015

Tahun Kadaluarsa : 2020

 

Nah demikianlah artikel tentang Akreditasi Jurusan Manajemen Universitas Airlangga, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *