Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba – Awal mula Stkip Muhammadiyah Bulukumba adalah dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah.

Berupa Majelis Pendidikan dan Pengajaran PP Muhammadiyah yang di singkat dengan MPP PP Muhammadiyah yang di pimpin oleh HS Prodjokusumo dan mengingat perkembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang terus berkembang.

Maka disepakati untuk membentuk Majelis yang menangani langsung Pendidikan Tinggi dan kemudian disebut Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan PP Muhammadiyah.

Adapun yang diberi amanat untuk menjabat sebagai ketua pertama kalinya adalah Drs. H.M. Djazman Al-Kindi.

Jumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah periode kepemimpinan Drs. H.M. Djazman Al-Kindi ada 78 PTM yang terdiri dari Universitas 23 buah, Institut 10 buah, Sekolah Tinggi 36 buah, dan Akademi 9 buah.

Disamping itu pula kepengurusan Drs. HM. Djazman Al Kindi telah meninggalkan momentum Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan PTM di Jl. Kaliurang Km 25 Ngipiksari Hargobinangun Pakem serta meninggalkan beberapa buku pedoman bagi PTM diantaranya :

Buku Pedoman Administrasi Keuangan PTM, Buku Pola Pembinaan Kemahasiswaan PTM, Buku Memasuki Fase Baru PTS dan lain-lain.

Disamping itu dalam upaya untuk menjalin kerjasama antar PTM, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah menerbitan Warta PTM yang dihimpun sangat sederhana dan dengan isi yang bermanfaat bagi kalangan PTM.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Stkip Muhammadiyah Bulukumba.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Stkip Muhammadiyah Bulukumba secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba

Perguruan Tinggi:  Stkip Muhammadiyah Bulukumba
Program Studi : Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Strata : S1
No. SK : 1337/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2018
Tahun SK : 2018
Akreditasi : B
Tanggal Kedaluwarsa : 2023-05-22

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Stkip Muhammadiyah Bulukumba, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Stkip Muhammadiyah Bulukumba lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *