Akreditasi Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya

Akreditasi Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya

Akreditasi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya, Stid Al-Hadid Surabaya Merupakan salah Kampus swasta yang bernuansa Agamais. Kampus ini Pada tahun 1996, Pesantren Modern Al-Kahfi (PMA) setingkat S1 berdiri.

Selama 13 tahun bertransformasi menjadi pendidikan tinggi dari sistem mandiri menjadi sistem reguler. Selama fase inilah ditemukan kelemahan sistem pembelajaran berbasis hafalan, dan ditemukannya sistem belajar keterampilan proses sebagai solusinya.

Juga ditemukan kurangnya kemampuan mendasar dari mahasiswa yaitu kemampuan dasar observasi atau pengamatan, padahal kemampuan ini ialah induk ilmu pengetahuan.

Sebelum bertransformasi jadi sekolah tinggi, jumlah terakhir mahasiswa PMA 393 orang. Hal ini menunjukkan kepercayaan publik yang cukup besar.

Karena-nya setelah 14 tahun memiliki pengalaman menjalankan PT melalui pesantren, kami merasa sudah cukup siap untuk menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah.

Hasilnya jumlah mahasiswa pendaftar rata-rata di atas 300 orang per-tahun. Alhamdulillah, 95% mahasiswa berasal dari SMA/SMK Negeri di berbagai kota di indonesia. Hal ini tidak terlepas dari kemungkinan daya tarik pembelajaran berbasis riset yang kami tawarkan dan jalankan.

Berdasarkan kinerja yang ada. STID Al-Hadid mendapatkan kepercayaan dari Kementrian Agama melalui Kopertais IV untuk membuka program studi baru beberapa tahun setelah prodi S1 Manajemen Dakwah ada, yaitu prodi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam dan S1 Pengembangan Masyarakat Islam.

Akreditasi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya terbaru merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Stid Al-Hadid Surabaya.

Disini kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Stid Al-Hadid Surabaya secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai Akreditasi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di Stid Al-Hadid Surabaya.

Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali. Yuk simak di bawah ini untuk mengetahui Akreditasi dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya.

Akreditasi Jurusan Komunikasi Dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya

Perguruan Tinggi : Stid Al-Hadid Surabaya
Program Studi : Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Strata : S1
No. SK : 457/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/II/2023
Tahun SK : 2023
Akreditasi : Baik
Tanggal Kedaluwarsa : 2028-02-28

Sekian informasi mengenai Akreditasi Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Stid Al-Hadid Surabaya. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *