Akreditasi Jurusan Mekatronika Politeknik Manufaktur Bandung

Akreditasi Jurusan Mekatronika Politeknik Manufaktur Bandung

Akreditasi jurusan Mekatronika Politeknik Manufaktur Bandung terbaru adalah informasi yang sedang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Politeknik Manufaktur Bandung. 

Sebagai mahasiswa yang aktif atau baru akan menjadi mahasiswa maka serta juga alumni mesti update terus ya mengenai informasi Akreditasi Jurusan Mekatronika Politeknik Manufaktur Bandung agar kamu bisa diterima di tempat kerja impian kamu.

Akreditasi merupakan sebuah hal yang wajib untuk dilakukan bagi setiap unoversitas di Indonesia. Sebuah Lembaga akan melakukan review terhadap jurusan ini baik secara dokumen saja hingga melakukan kunjungan lapangan atau visitasi. Kemudian barulah dilaporkan apakah kampus yang di akreditasi  mendapatkan grade A, B, C,D,E.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Politeknik Manufaktur Bandung secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Mekatronika Politeknik Manufaktur Bandung ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan jurusan Mekatronika di Politeknik Manufaktur Bandung. Biasanya, nilai akreditasi ini diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Mekatronika D-III Politeknik Manufaktur Bandung 

Perguruan Tinggi: Politeknik Manufaktur Bandung
Program Studi: Mekatronika
Strata: D-III
No. SK: 4100/SK/BAN-PT/Ak-PNB/Dipl-III/X/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2023-01-09

Akreditasi politeknik manufaktur bandung 

Perguruan Tinggi: Politeknik Manufaktur Bandung
No. SK: 359/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PT/VI/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: Baik
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-06-23

Nah dari akreditasi di atas dapat diambil kesimpulan bahwa akreditasi politeknik manufaktur Bandung sudah memiliki akreditasi B yaitu baik yang berlaku sejak tahun 2020 hinngga 2025.

Jurusan politeknik manufaktur bandung 

Politeknik Manufaktur Bandung atau yang dikenal dengan Polman Bandung merupakan salah satu politeknik negeri dan politeknik negeri pertama di Indonesia. Polman Bandung didirikan pada tahun 1976 sebagai Politeknik Mekanik Swiss (PMS-ITB) dan dimulai dengan tiga kursus: pembuatan alat presisi, teknologi perawatan mekanik dan teknologi desain.

Pelatihan yang berkaitan dengan produksi

Keunggulan Politeknik Manufaktur Bandung adalah penerapan Pendidikan Berbasis Produksi (PBE). Melalui PBE, para siswa dilibatkan langsung dalam kegiatan produksi untuk kebutuhan industri yang diintegrasikan ke dalam kurikulum dengan metode 3-2-1.

3-2-1 berarti tiga semester di kampus, dua semester di industri dan satu semester di kampus. Dengan bantuan metode tersebut, lulusan SMK Manufaktur Bandung tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga sikap kerja dengan budaya industri yang terbentuk dalam perkuliahan.  

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Mekatronika Politeknik Manufaktur Bandung, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Politeknik Manufaktur Bandung lainnya melalui link pencarian diatas. Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *