Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa atau sekarang dikenal dengan Universitas Harapan Bangsa Purwokerto adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Dwi Puspita.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa berada di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Tugas pokok Universitas Harapan Bangsa adalah menyelenggarakan pendidikan akademik dan atau profesional di bidang kesehatan di atas pendidikan menengah.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa memiliki dua lokasi kampus, yaitu:

  • Kampus 1 berada di Jl. Raden Patah No. 100, Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas Jawa Tengah – Republik Indonesia.
  • Kampus 2 berada di Jl. Wahid Hasyim No. 274 A, Karangklesem Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah – Republik Indonesia.

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa

Jurusan Farmasi bisa jadi pilihan yang cocok bagi kamu jika ingin berkecimpung di dunia medis selain menjadi dokter atau perawat. Farmasi merupakan kombinasi antara ilmu kesehatan dengan ilmu kimia dan tentunya sangat diperlukan di dunia medis.

Selama kuliah di Jurusan Farmasi, kamu akan banyak berkutat dengan senyawa kimia untuk dikembangkan jadi bahan obat. Bukan tidak mungkin kalau suatu saat nanti kamu bisa saja menjadi salah satu penemu obat penyembuh dari berbagai penyakit.

Selain itu, kamu akan mempelajari bagaimana menggunakan obat-obatan secara efektif dalam ilmu kesehatan hingga pengobatan higienis.

Kuliah di Jurusan Farmasi mempelajari bagaimana menentukan obat yang tepat untuk suatu jenis penyakit dan bagaimana cara kerja obat tersebut. Setelah lulus dan menyandang gelar Sarjana Farmasi, kamu diharapkan punya kompetensi menemukan potensi dari suatu bahan dan meraciknya sehingga dapat bermanfaat untuk penyembuhan suatu penyakit tanpa menimbulkan efek samping.

Di Jurusan Farmasi ada beberapa fokus kajian yang bisa kamu pilih, seperti Biologi Farmasi, Farmasetika, Kimia Farmasi, serta Farmakologi dan Farmasi Klinik.

Mata kuliah yang akan kamu temui selama 4 tahun atau 8 semester kuliah di Farmasi antara lain Kimia Organik, Kimia Sintesis, Kimia Analitik, Farmakologi dan Toksikologi, Farmakognosi, Fitokimia, Teknologi dan Formulasi Sediaan Semisolida dan Likuida, Analisis Biomedik, Teknologi Sediaan Steril, Teknologi dan Formulasi Sediaan Solida, Bioteknologi Farmasi, Interaksi Obat, dll.

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa telah terakreditasi C oleh BAN-PT. Sesuai dengan SK Nomor 0684/LAM-PTKes/Akr/Dip/IX/2018. SK ini berlaku mulai dari 2018 dan berakhir sampai 28 September 2023.

Itulah beberapa penjelasan terkait akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa. Semoga kamu bisa menjadi salah satu bagian di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *