Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Bhayangkara Surabaya

Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Bhayangkara Surabaya

Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Bhayangkara Surabaya – Didorong oleh kesadaran tinggi untuk memberikan pengabdian yang terbaik melalui jalur pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat dalam kerangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Didukung pula oleh semangat Tribrata melalui prakarsa perwira-perwira Kepolisian Daerah Jawa Timur, bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara – Hari Kepolisian RI Ke-38, tepatnya tanggal 1 Juli 1982, Universitas Bhayangkara Surabaya didirikan dengan empat fakultas.

Salah satu syarat pendirian Perguruan Tinggi Swasta adalah harus berada di bawah yayasan. Oleh karena itu, maka dibentuklah Yayasan Semeru sebagai Badan Lembaga Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta.

Pada tahun 1991 berturut-turut Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Fakultas Teknik memperoleh status “Diakui” serta berlanjut pada tahun 1996 untuk Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik jurusan Administrasi Negara memperoleh status “Disamakan”.

Bersamaan dengan itu semua, dalam penyediaan sarana dan prasarana di Universitas Bhayangkara Surabaya sebagai infrastruktur fisik berupa bangunan, gedung kuliah dan perkantoran, telah didirikan beberapa bangunan di atas lahan yang luas dan berada pada lokasi yang strategis.

Yaitu di jantung kota Metropolitan Surabaya, yang menjadikannya sebagai PTS yang meyakinkan bagi masyarakat luas dan tidak diragukan lagi sebagai wadah KAWAH CANDRADIMUKA dan GARBA WIYATA LUHUR BHAYANGKARA.

Melihat keadaan yang demikian semakin disadari dan diyakini bahwa hal tersebut merupakan aset strategis POLRI untuk dapat lebih berkembang lagi seiring dengan peranan utama yang harus dilakukan yakni meningkatkan mutu pendidikan sebagai kontribusi POLRI dalam bidang Pembangunan Pendidikan Nasional.

Akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Bhayangkara Surabaya

di Universitas Bhayangkara Surabaya saat ini terdapat 2 jenjang program pendidikan, yaitu sebagai berikut.

  • Program Sarjana
    • (4 fakultas), terdiri atas 9 program studi
    • Program Swadaya/ Full Payment
  • Program Magister
    • (2 fakultas), terdiri atas 2 program studi

Salah satu jurusan yang banyak peminatnya adalah Jurusan Ekonomi Pembangunan. Jurusan ini telah terdaftar dan mendapatkan akreditasi B. Hal tersebut sesuai dengan SK BAN-PT Nomor 152/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2019. SK ini berlaku semenjak 2019 hingga 2024-02-19.

Demikianlah pembahasan mengenai akreditasi Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Bhayangkara Surabaya. Semoga bisa bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kita semua, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *