Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika- STIKES Rumah Sakit Anwar Medika adalah perguruan tinggi swasta kesehatan di Jl. Bypass Krian KM.33, Semrawut, Balongbendo, Balongbendo Kab. Sidoarjo 61263 Jawa Timur

STIKES RS Anwar Medika mempunyai komitmen untuk menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mengedepankan pengembangan ilmu kesehatan berstandar internasional, 

Dengan prioritas utama menghasilkan sarjana dan ahli madya kesehatan yang unggul dalam iptek dan imtaq. STIKES RS Anwar Medika memperoleh ijin operasional dari Direktorat Pendidikan Jenderal Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 30 September 2014. 

STIKES RS Anwar Medika secara resmi mulai beroperasi pada tahun akademik 2015/2016. Pendirian STIKES RS Anwar Medika didasarkan pada : Anjuran pemerintah untuk turut serta mencerdaskan kehidupan berbangsa yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 pada alinea keempat.

Upaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang farmasi dan analis kesehatan di Indonesia. 

STIKES RS Anwar Medika memperoleh ijin operasional dari DIKTI pada tanggal 30 September 2014 dengan Nomor 185/E/O/2014. STIKES RS Anwar Medika membuka dua program studi, yaitu S1 Farmasi dan DIII Analis Kesehatan. 

Pembukaan dua program studi yang berbasis ilmu sains (MIPA) tersebut bertujuan untuk memenuhi tenaga kesehatan dalam bidang farmasi dan analis kesehatan yang masih tergolong sedikit dibandingkan bidang perawat dan bidan. 

Kuantitas SDM bidang farmasi dan analis kesehatan tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan SDM tersebut dalam dunia industri, rumah sakit, dan Pendidikan

STIKES Rumah Sakit Anwar Medika menyelenggarakan beberapa program studi diploma dan sarjana yaitu Analis kesehatan, Farmasi dan Teknologi laboratorium medis. Saat ini jurusan farmasi sudah terakreditasi C dari tahun 2019 hingga tahun 2024.

Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika 

Farmasi merupakan program studi yang masih termasuk dalam ilmu kesehatan yang berfokus pada obat-obatan, baik yang alami maupun sintetis. Jurusan ini merupakan ilmu interdisipliner karena berhubungan dengan ilmu lain, seperti biologi, kimia hingga ilmu manajemen.

Berikut ini Akreditasi Jurusan Farmasi D-III Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika, Sidoarjo

Perguruan Tinggi: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar Medika, Sidoarjo
Program Studi: Farmasi
Strata: D-III
No. SK: 0389/LAM-PTKes/Akr/Dip/VII/2019
Tahun SK: 2019
Akreditasi: C
Tanggal Kadaluarsa: 2024-07-28

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Farmasi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Anwar,semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *