Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Palembang.

UIN Palembang diberi nama Raden Fatah, yaitu seorang ulama dari Palembang dan pendiri Kerajaan Demak.

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah atau sebelumnya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang diresmikan tanggal 13 November 1964 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumatera Selatan.

UIN Raden Fatah awalnya digagas oleh tiga orang ulama, yaitu K.H.A. Rasyid sidik, K.H. Husin Abdul Mu’in dan K.H. Siddik Adim pada saat berlangsung muktamar Ulama se-Indonesia di Palembang tahun 1957.

Setelah 50 tahun menyelenggarakan pendidikan tinggi, IAIN Raden Fatah Palembang mengalami perubahan status menjadi UIN Raden Fatah Palembang melalui Perpres No.129 Tahun 2014.

Tidak hanya dari pergantian status perguruan tinggi aja, perkembangan kampus ini juga terlihat dari penambahan fakultas dan jurusan yang disediakan. Pada awalnya UIN Rafah hanya memiliki lima fakultas, tetapi kini telah bertambah menjadi sembilan fakultas.

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini S1 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

Perguruan Tinggi: Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang
Program Studi: Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Strata: S1
No. SK: 587/SK/LAMDIK/Ak/S/XI/2022
Tahun SK: 2022
Akreditasi: Unggul
Tanggal Kedaluwarsa: 2027-11-03

 

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *