Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta – Universitas Kusuma Husada Surakarta atau yang dikenal dengan UKH merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Surakarta jawa tengah.

Universitas Kusuma Husada Surakarta ini merupakan kampus yang dikelola oleh yayasan kusuma husada surakarta tentunya.

Pada tanggal 21 april 2001, yayasan kusuma husada surakarta mendirikan akademi keperawatan dan akademi kebidanan kusuma husada surakarta.

Pada tahun 2016, kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta menyelenggarakan program Ners.

Kemudian pada tahun 2018, kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta juga membuka prgram studi gizi, kebidanan dan profesi bidan, promosi kesehatan, administrasi kesehatan dan farmasi.

Selanjutnya pada tahun 2020, kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta menambah 2 fakultas lagi.

Pada saat ini kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta memiliki 2 fakultas dan beberapa program studi yang sudah terakreditasi tentunya.

Prestasi yang didapatkan oleh kampus ini yaitu di 2018 kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta memperoleh peringkat kampus terbaik ke 2 nasional Webometrics yang merupakan situs perankingan universitas terpercaya dari seluruh dunia.

Kemudian lembaga yang ada pada kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta adalah lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat atau LPPM yang mana bertugas mengelola dan mendorong kegiatan penelitian.

Selanjutnya lembaga penjamin mutu atau LPM yang mana bertugas membangun sistem penjamin mutu akademik mulai dari level program studi hingga lingkungan kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Pada saat ini kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta resmi dinyatakan sebagai kampus yang menyandang akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi ( BAN PT ).

Informasi mengenai akreditasi kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta ini ditujukan untuk melihat mutu dari institusi, yakni universitas, institut, sekolah tinggi, atau akademi dari perguruan tinggi kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta.

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta

Akreditasi merupakan sebuah nilai yang diberikan kepada perguruan tinggi oleh lembaga yang berwenang memberikana penilaian seperti BAN PT tentunya.

Akreditasi ini juga merupakan salah satu indikator yang wajib dilihat oleh pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Perlu anda ketahui bahwa akreditasi ini terbagi menjadi 2 yaitu akreditasi kampus dan juga akreditasi program studi atau jurusan yang pada saat ini berganti nama menjadi Departemen.

Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta terbaru merupakan salah informasi yang dicari oleh mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan kuliah di kampus Universitas Kusuma Husada Surakarta .

Berikut ini Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta yaitu sebagai berikut :

Perguruan Tinggi: Universitas Kusuma Husada Surakarta, Surakarta
Program Studi: Kebidanan
Strata: S1
No. SK: 0633/LAM-PTKes/Akr/Sar/XII/2020
Tahun SK: 2020
Akreditasi: B
Tanggal Kedaluwarsa: 2025-12-10

Nah demikianlah artikel ini tentang Akreditasi Jurusan Kebidanan Universitas Kusuma Husada Surakarta, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *