Akreditasi Jurusan Bidan Universitas Andalas Padang

Akreditasi Jurusan Bidan Universitas Andalas

Akreditasi Jurusan Bidan Universitas Andalas – Universitas Andalas (biasa disingkat dengan Unand) adalah perguruan tinggi negeri Indonesia yang terletak di Kota Padang, Sumatra Barat, Indonesia.

Universitas Andalas ini merupakan salah satu universitas tertua di luar Pulau Jawa yang dibuka secara resmi pada tanggal 23 Desember 1955 oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta. Pada saat itu, Unand adalah universitas keempat yang diresmikan oleh Pemerintah Indonesia.

Akreditasi Universitas Andalas

Berdasarkan Evaluasi dan Klasterisasi Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Penelitian yang diluncurkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional pada November 2019, Universitas ini menempati peringkat keempat peguruan tinggi se-Indonesia.

Sejak 2016, kampus ini telah termasuk dalam perguruan tinggi negeri klaster 1 dari Kemenristekdikti. Pada tahun 2021, Unand resmi ditetapkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) ke-13 di Indonesia.

Universitas Andalas mendapatkan akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada tahun 2018 berdasarkan Surat Keterangan Nomor 327/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Akreditasi tersebut berlaku hingga tanggal 4 Desember 2023.

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas

Universitas Andalas terdiri dari lima belas fakultas dengan kampus utama di Limau Manis, Padang; terdapat pula kampus-kampus lain di Padang, Payakumbuh, dan Dharmasraya.

Adapun fakultas-fakultas yang ada di Universitas Andalas ini adalah sebagai berikut.

  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas Farmasi
  3. Fakultas Hukum
  4. Fakultas Ilmu Budaya
  5. Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik
  6. Fakultas Kedokteran
  7. Fakultas Kedokteran Gigi
  8. Fakultas Keperawatan
  9. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  10. Fakultas Pertanian
  11. Fakultas Peternakan
  12. Fakultas Teknik
  13. Fakultas Teknologi Pertanian
  14. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
  15. Fakultas Teknologi Informasi
  16. Pascasarjana

Salah satu fakultas yang ada adalah fakultas Kedokteran. Fakultas Kedokteran Universitas Andalas merupakan institusi pendidikan dokter yang oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi kembali memperoleh Akreditasi A (SK: 022/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VIII/2011).

Akreditasi Jurusan Universitas Andalas

Begitu banyak fakultas yang ada di Universitas Andalas ini, tentunya tak luput dengan banyaknya jurusan-jurusan terbaik yang ada.

Jurusan-jurusan yang ada di Universitas Andalas ini, tentunya sudah mendapatkan penilaian atau akreditasi dari BAN-PT.

Salah satu jurusan yang ada di Universitas Andalas ini adalah jurusan Bidan.

Akreditasi jurusan Bidan Universitas Andalas, Padang merupakan informasi yang banyak dicari bagi mahasiswa aktif maupun mahasiswa yang berniat untuk berkuliah di Universitas Andalas, Padang.

Di Akreditasi.org kalian dapat mengetahui akreditasi jurusan Universitas Andalas, Padang secara lengkap dari jurusan satu ke jurusan lainnya.

Informasi mengenai akreditasi jurusan Bidan Universitas Andalas, Padang ini merupakan bentuk penilaian dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi terhadap mutu penyelenggaraan pendidikan.

Jurusan Bidan di Universitas Andalas, Padang biasanya memperoleh nilai akreditasi ini setiap 5 tahun sekali.

Akreditasi Jurusan Bidan Universitas Andalas

Perguruan Tinggi: Universitas Andalas, Padang

Program Studi: Bidan

Strata: –

No. SK: 0194/LAM-PTKes/Akr/Pro/X/2020

Tahun SK: 2020

Akreditasi: B

Tanggal Kedaluwarsa: 2025-10-01

Sekian informasi mengenai akreditasi jurusan Bidan Universitas Andalas, Padang, lihat juga informasi mengenai akreditasi jurusan Universitas Andalas, Padang lainnya melalui link pencarian diatas.

Jangan lupa bagikan ke teman kalian yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *