Tentukan Variabel, Koefisien, dan Konstanta dari Bentuk Aljabar Berikut  A. 4x+2y+5

Akreditasi.org, Tentukan Variabel, Koefisien, dan Konstanta dari Bentuk Aljabar Berikut  A. 4x+2y+5 – Hai teman-teman, sekarang kita akan membahas bagaimana cara menentukan variabel, koefisien, dan konstanta dari bentuk aljabar. Nah, berikut ini akan kita bagikan soal beserta jawaban yang berhubungan dengan materi tersebut.

Soal:

Tentukan Variabel, Koefisien, dan Konstanta dari Bentuk Aljabar Berikut  A. 4x+2y+5

Jawaban:

Pertanyaan di atas adalah bentuk aljabar 4x + 2y + 5 variabelnya adalah x dan y, koefisien dari variabel x adalah 4 dan koefisien dari variabel y adalah 2, serta konstantanya adalah 5. 

Penjelasan:

Berikut pengertian variabel, koefisien, konstanta, dan suku. Variabel disebut juga peubah adalah lambang pengganti suatu bilangan yang belum diketahui nilainya dengan jelas. Koefisien adalah Bilangan pada bentuk aljabar yang mengandung variabel, Konstanta adalah Suku dari suatu bentuk aljabar yang berupa bilangan dan tidak memuat variabel. Suku adalah variabel beserta koefisiennya atau konstanta pada bentuk aljabar yang dipisahkan oleh operasi jumlah atau selisih. 

Bentuk aljabar 4x + 2y + 5 

  1. Variabelnya adalah x dan y 
  2. Koefisien dari variabel x adalah 4 dan koefisien dari variabel y adalah 2. 
  3. Konstantanya adalah 5. 

Jadi bentuk aljabar 4x + 2y + 5 variabelnya adalah x dan y, koefisien dari variabel x adalah 4 dan koefisien dari variabel y adalah 2, serta konstantanya adalah 5.

 

Itulah pembahasan soal tentang menentukan variabel, koefisie, serta konstanta bentuk aljabar. Semoga pembahasan ini bisa membantu teman-teman, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *