Yuk Kenali Universitas Lipia Jakarta Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam Dan Arab

Universitas Lipia Jakarta

Akreditasi.org, Yuk kenali Universitas LIPIA Jakarta, lembaga ilmu pengetahuan islam dan arab – LIPIA adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Islma dan Arab yang telah berdiri sejak tahun 1400 H / 1980 Masehi. 

Universitas LIPIA Jakarta merupakan lembaga pendidikan luar negeri dibawah naungan Universitas Islma Muhammad bin Sa’ud Riyadh. Universitas LIPIA Jakarta beralamat di Jalan Buncit Raya No. 5A Ragunan Jakarta Selatan. Dimana sebelumnya berada dibawah Salemba Raya dan Raden Saleh.

Jika kamu berkuliah di Universitas LIPIA Jakarta kamu akan menemukan 4 buah jurusan yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan kemampuan kamu. Berikut ini keempat jurusannya:

  1. Jurusan Syari’ah : jurusan dalam bidang ilmu syar’iah  dengan masa studi selama 4 tahun. Gelar yang akan kamu dapatkan setelah menyelesaikan studi di Universitas LIPIA Jakarta adalah Bachelor/LC
  2. Jurusan Persiapan Bahasa/I’dad Lughowi: lama penddikan pada jurusan ini adalah 4 tahun yang terdiri atas 4 level.
  3. Jurusan Takmily / Pra Universitas: lama pendidikan pada jurusan ini adalah 2 semester.
  4. Pengajaran Bahasa Arab bagi Non Arab: lama pendidikan 2 semeter

Universitas LIPIA di Jakarta berdiri sejak tahun 1980 yang awalnya hanya merupakan lembaga kursus untuk bahasa arab yang diperuntukkan bagi wanita. Program Non Intensif ini atau barnamij khairu mukatstsaf  memiliki jadwal 2 kali dalam seminggu.

Tujuh tahun kemudian setelah Universitas LIPIA di Jakarta berdiri, LIPIA secara resmi membuka program S-1 dengan fakultas tunggal yaitu Fakultas Syari’ah dengan jurusan Perbandingan untuk Mazhab laki-laki dan wanita.

Kurikulum yang digunakan mengacu kepada Universitas Riyadh termasuk didalamnya kitab berbahasa arab yang digunaan para pengajar yauty Saudi Arabia, Mesir, Sudan, Yordania, Palestina, Somalia dan Iraq.

Universitas LIPIA Jakarta hebatnya lagi merupakan satu-satunya yang memiliki keberuntungan bekerjasama dengan pemerintah Arab Saudi Washington, Jepang, dan beberapa negara lainnya.

persyaratan masuk universitas lipia di jakarta beasiswa universitas lipia di jakarta pendaftaran universitas lipia di jakarta 2021 cara masuk universitas lipia di jakarta biaya masuk universitas lipia di jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *