Daftar Universitas Yang Tidak Mau Dijadikan Pilihan Kedua Dalam Seleksi

Daftar Universitas Yang Tidak Mau Dijadikan Pilihan Kedua

Akreditasi.org, Daftar Universitas Yang Tidak Mau Dijadikan Pilihan Kedua Dalam Seleksi – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua lho.

Yuk simak informasi daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua di bawah ini!

Dalam mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri sangatlah ketat dan penuh dengan persaingan. Namun, dalam seleksi ini pastinya proses seleksi dilaksanakan dengan teliti dan sesuai dengan data yang ada di lapangan. 

Ketika memilih universitas dan jurusan pilihan maka sobat literasi perlu ingat bahwa ada daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua. Hal ini jelas bahwa setiap universitas tidak mau dinomor duakan. Setiap universita tentunya menginginkan pilihan pertama. 

Logikanya saja, apabila kita sebagai manusia jika dijadikan pilihan kedua pasti kita merasa tidak enak hati dengan pilihan orang. Kita manusia biasa kebanyakan dan pada umumnya ingin menjadi pilihan pertama. 

Universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua tidak hanya satu universitas saja melainkan ada beberapa universitas yang ada tidak mau dijadikan sebagai pilihan kedua sehingga hal ini dapat memberikan pemilih tidak lolos dalam seleksi. 

Sebelum sobat literasi menentukan pilihan jurusan yang diinginkan, sobat literasi perlu mengelompokkan terlebih dahulu pilihan jurusan yang ada di Universitas. Pada umumnya terdapat dua bidang umum yang mesti diketahui,

Dua bidang yang menjadi pembagi dalam sebuah jurusan adalah bidang Saintek dan Soshum. Sobat perlu memantapkan pilihan pada salah satu bidang terlebih dahulu agar memudahkan sobat literasi menetapkan pilihannya sebelum diputuskan. 

Tentunya pasti ada beberapa universitas yang tidak menginginkan bahwa universitanya dijadikan sebagai pilihan kedua dan ada juga universitas yang tidak memperdulikan dipilih atau tidaknya pilihan pertama ataupun pilihan kedua. 

Berikut beberapa daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua maupun yang tidak mempermasalahkan pilihan kedua yaitu sebagai berikut. 

  1. Daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua terdiri dari instansi maupun perguruan tinggi negeri yaitu ITB, UNAIR, UB, UGM, UI dan ITS. 
  2. Daftar universitas yang tidak mempersalahkan hal ini yang terdiri atas UNDIP, USU, IPB,UNS, UNHAS dan UNPAD.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua daftar universitas yang tidak mau dijadikan pilihan kedua snmptn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *