Tulang Hasta Dan Tulang Kering, Berikut Fungsinya!

Tulang

Tulang merupakan kerangka manusia sebagai penguat atau penopang yang meliputi beberapa tulang tentunya.

Menjaga kesehatan tulang ternyata mudah untuk dilakukan dengan mengetahui pola makan yang dapat dilakukan tentunya. Dengan melakukan olahraga yang tepat, dan juga gaya hidup yang dapat memberikan  efek pada kesehatan tulang.

Tulang ini mempunyai banyak fungsi bagu tubuh, dengan membentuk struktur tubuh, penahan otot, dan menyimpan kalsium. Dengan menjaga kesehatan tulang bermula pada masa anak – anak hingga dewasa tentunya.

Tulang tentu akan terus mengalami perkembangan, tulang yang baru akan dibuat dan tulang yang lama akan dipecah tentunya.

Ketika masih berusia muda, tubuh akan membuat tulang baru lebih cepat dari pada terjadinya kerusakan tulang lama dan akan terjadi peningkatan masa tulang tentunya.

Kemudian, pada umumnya seseorang akan mencapai puncak massa tulang pada usia 30 tahun. Setelah usia tersebut, tulang tulang akan tetap berkembang tetap berkembang dan akan tetapi tubuh akan kehilangan masa tulang lebih banyak dari pada yang didapatkan tentunya.

Selanjutnya masa tulang dapat menyebabkan terjadinya osteoporosis, di mana tulang akan menjadi lemah dan rapuh. Osteoporosis tentu dapat terjadi tergantung pada jumlah masa tulang ketika mencapai usia 30 tahun dan seberapa cepat masa tulang hilang.

Berdasarkan bentuknya, tulang ini dibedakan menjadi berbagai jenis atau macam meliputi tulang pipi, tulang pipa, tulang pipu, tulang pendek, dan tulang tak beraturan tentunya.

Tulang merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak terlihat dari luar akan tetapi membawa peran yang sangat penting yang tidak bisa digantikan tentunya.

Salah satu fungsi tulang adalah sebagai tempat untuk melekatnya otot dan penggerak tubuh sehingga tanpanya, tidak mungkin kita bisa bergerak secara normal tentunya.

Dengan olaraga yang teratur yang memang dikhususkan untuk menjaga masa tulang  juga dilakukan secara rutin tentunya.

Tulang

#1. Tulang Hasta Fungsinya

Tulang hasta adalah tulang yang berada di lengan manusia. Tulang ini adalah lengan bawah pada tangan manusia. Tulang hasta menghubungkan antara pergelangan tangan manusia dengan lengan atas manusia.

Secara spesifik, tulang hasta berada di sisi tempat jari kelingking. Tulang hasta adalah tulang yang menyatu dengan tulang jari kelingking. Tulang ini memanjang sampai ke siku-siku.

Fungsi tulang hasta sebenarnya sama dengan tulang lainnya yang ada di tubuh. Akan tetapi, karena tulang ini berada di tangan, maka tulang ini sangat memiliki peran dalam pergerakan tangan.

Untuk mengetahui berbagai fakta menarik tentang fungsi tulang yang ada tubuh manusia, beserta berbagai hal lainnya terkait tubuh manusia.

Ada beberapa fungsi dari tulang hasta yang wajib anda ketahui agar anda dapat mengerti tentang fungsi dari tulang hasta tentunya, yaitu sebagai berikut :

  • Membentuk struktur lengan bawah
  • Membentu rotasi dari pergelangan
  • Membentuk humerus dan sendi siku

#2. Tulang Kering Fungsinya

Tibia atau tulang kering adalah tulang panjang yang menghubungkan sendi lutut dan pergelangan kaki. Tulang kering dianggap sebagai tulang terbesar kedua dan memainkan peran penting dalam menahan beban tubuh.

Ada beberapa fungsi dari tulang kering yang baik bagi tubuh yang perlu anda ketahui tentunya yaitu sebagai berikut yaitu :

  • Menahan berat badan
  • Menghubungkan pergelangan kaki dan lutut
  • Menjaga keseimbangan tubuh
  • Menopang berbagai otot di kaki
  • Membuat sel darah merah

Nah demikianlah artikel tentang tulang, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *