Buku Fiksi dan Penjelasan Lengkap!

Buku Fiksi

Buku Fiksi – Buku merupakan jendela dunia istilah yang sering kita dengar, oleh karena itu setiap Manusia seharusnya terbiasa membaca buku dikarenakan kegiatan ini dapat membuka dan memperluas wawasan tentang apa saja.

Buku Fiksi dan Penjelasannya

Dilain hal banyak pembaca yang memandang sebelah mata buku fiksi dengan berbagai alasan. Padahal, semua buku itu sama dan semua buku akan menemukan pembacanya sendiri.

Di dunia perbukuan dikenal istilah “bookshaming” yang mana merujuk kepada perilaku yang merendahkan/meremehkan/memandang sebelah mata buku bacaan orang lain. Atau bisa juga dikatakan mengolok-olok jenis buku tertentu, seperti fiksi, teenlit, atau komik.

Nah bagi Kalian yang mungkin baru mau mulai membaca buku, jangan terlalu serius menanggapi opini orang lain. Khususnya pada buku-buku yang kamu sukai.

Kalau kamu suka buku-buku fiksi, atau buku lainnya, Kalian lanjutkan saja nyatanya kita tidak mengganggu kehidupan orang lain.

Kata fiksi diambil dari kata fiction yang berarti khayalan, rekaan, tidak berdasarkan kenyataan. Dengan kata lain, dalam karya fiksi, suatu peristiwa atau tokoh ditulis sedemikian rupa sehingga membuat pembaca menganggapnya seperti benar-benar ada dan telah pernah ada.

Meskipun peristiwa atau tokoh tersebut hanya karangan semata. Jika dilihat dari proses penulisannya, fiksi terdiri dari dua faktor utama yaitu sumber penciptaan dan proses.

Sumber penciptaan sebuah karya fiksi bisa diambil dari hal-hal yang ada di bumi ini, khususnya yang berlangsung di lingkungan pengarangnya sendiri. Jadi kalau dari sudut pandang ini, karya fiksi sama seperti nonfiksi yang mengambil inspirasi dari kehidupan nyata.

Jadi jika kita lihat bahwa Buku Fiksi isinya berupa sebuah karangan yang terinspirasi dari pengarang itu sendiri, contoh buku fiksi yang sering kita temui sehari – hari adalah Cerpen, Novel, Comik dan Cergam ( cerita Bergambar )

Buku Fiksi Ilmiah merupakan suatu bentuk fiksi spekulatif yang terutama membahas tentang pengaruh sains dan teknologi yang diimajinasikan terhadap masyarakat dan para individual.

Salah satu genre dari cerita fiksi (fiction) yang mempunyai ciri khusus yaitu elemen imajinasinya berkaitan erat dan mempunyai kemungkinan untuk dijelaskan menggunakan science atau kemajuan teknologi yag berdasarkan pada hukum alam yang dituangkan pada postulat-postulat Ilmu pengetahuan.

Salah satu contoh Buku Fiksi Ilmiah adalah Perjalanan ke Pusat Bumi, oleh Jules Verne dan Mesin Waktu, oleh HG Wells. Mungkin ada banyak lagi contoh Buku Fiksi Ilmiah yang mungkin bisa Kalian baca, sekian dulu informasi dari kami dan terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *