Sebutkan Tokoh dalam Teori Desain

Sebutkan Tokoh dalam Teori Desain

Sebutkan tokoh dalam teori desain- Desain merupakan suatu hasil karya kreatif yang menggabungkan berbagai seni dan arsitektur. 

Proses desain bukan hanya sekadar perancangan bernilai estetika, akan tetapi untuk melahirkan suatu desain, dibutuhkan pertimbangan pemikiran, rasa, gagasan juga pendapat dari pihak lain. 

Selain itu penting juga melibatkan faktor internal (yaitu jiwa seni, ide dan kreativitas perancang) atau pun faktor eksternal (berupa hasil penelitian dari berbagai bidang ilmu, teknologi, lingkungan, budaya dan sebagainya. 

Maka dapat dikatakan bahwa untuk menghasilkan suatu desain dibutuhkan suatu proses pemikiran yang terstruktur rapi sehingga mendapatkan hasil yang dapat diukur.

Sebutkan tokoh dalam teori desain organisasi pandangan klasik 

Pandangan klasik berusaha mencari cara terbaik untuk desain organisasi percaya pada organisasi dengan struktur hirarkis dan wewenang formal yang resmi. 

Struktur semacam ini merupakan struktur yang paling efisien dan efektif. Herry Fayol, Frederick W. Taylor, dan Max Weber merupakan penyumbang ide pandangan klasik.

Pandangan Klasik

  • Wewenang datang dari atas yang kemudian diturunkan ke tingkat yang lebih bawah. 
  • Manajer memperoleh wewenang memerintah dari tingkatan yang lebih tinggi (pemegang saham), dan karyawan mempunyai kewajiban melaksanakan perintahnya.

Desain organisasi adalah proses memilih struktur organisasi yang sesuai dengan strategi dan lingkungan tertentu. Desain organisasi merupakan pola menyeluruh bagaimana suatu organisasi struktur. 

Desain organisasi merupakan alat untuk mencapai strategi organisasi. Desain organisasi dapat menjadi faktor kunci kelangsungan hidup organisasi.

  • Tokoh: F.W. Taylor, Henry Fayol, dan Max Weber. • Max Weber: birokrasi sebagai desain organisasi yang optimal karena rasional dan efisien

Sisi positif Pandangan klasik:

  • Dapat mendorong efisiensi, 
  • Mendorong studi organisasi lebih lanjut.Sisi negatifnya:
  • Tidak memperhatikan sisi manusiawi- keyakinan pada universalitas model mereka yang kadang tidak berhasil pada lingkungan tertentu, dan
  • Kata birokrasi sering diasosiasikan dengan pengertian sebagai organisasi yang terlalu besar (banyak karyawan), terpengaruh banyak kepentingan politik, lamban dan tidak responsif terhadap lingkungan.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang sebutkan tokoh dalam teori desain, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *