Cara Login App Simpkb

App Simpkb

App simpkb- SIMPKB adalah sistem informasi manajemen yang dikembangkan oleh pemerintah untuk guru di seluruh indonesia. 

Kepanjangan SIM PKB adalah Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, merupakan program wajib dari Kemendikbub bagi seluruh guru di Indonesia untuk pengembangan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

SIMPKB merupakan platform digital yang didesain khusus untuk meningkatkan profesionalisme guru dan memperluas akses terhadap pelatihan, sumber daya, dan informasi pendidikan.

App Simpkb Sekolah Penggerak 

App Simpkb

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). 

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. 

Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak

App Simpkb Login

App Simpkb

SIM PKB sendiri merupakan sistem informasi manajemen pengembangan keprofesian yang berkelanjutan. PKB pada dasarnya menjadi kendaraan utama dalam upaya membawa para guru pendidik pada perubahan yang diinginkan.

Untuk membuat akun / registrasi akun SIMPKB diperlukan Nomor Peserta UKG (SIMPKB-ID) dan Tanggal Lahir. Klik tombol Registrasi Akun GTK masukkan nomor peserta UKG dan tanggal lahir kemudian klik captcha dan tombol Register.

Jika registrasi tidak berhasil atau terkendala, Silahkan menghubungi Admin Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di Dinas Pendidikan Kab/Kota setempat atau Admin P4TK atau Ketua MGMP/KKG/GUGUS PAUD di wilayah kerja masing-masing untuk meminta bukti CETAK AKUN Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan alternatif lainnya.

Setelah berhasil membuat akun, Login SIM PKB dapat dilakukan. Berikut ini langkah yang perlu dilakukan untuk Login SIMPKB. Adapun caranya sebagai berikut:

Klik Tombol SIMPKB Login,  selanjutnya masukkan alamat email dan password yang didaftarkan, kemudian Klik tombol Masuk. Untuk Login SIMPKB dapat juga dilakukan dengan menggunakan  akun belajar.id.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang app simpkb, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *