Freelancer Adalah Pekerja Waktu yang Bergaji Besar

Freelancer Adalah

Freelancer Adalah salah satu jalur karier dengan pertumbuhan tercepat bagi para anak muda saat ini. Ini adalah respons terhadap apa yang mereka lihat sebagai lingkungan kerja yang terlalu terstruktur dari generasi sebelumnya. 

Banyak dari mereka bekerja penuh waktu secara lepas, melintasi batas negara, industri, dan pekerjaan. 

Dengan perubahan yang cepat dalam ekonomi, teknologi, dan budaya kerja, kami melihat bahwa bahkan mereka yang yang lebih terbiasa dengan lingkungan kantor tetap beralih ke pekerja lepas atau berisiko tertinggal.

Freelancer Adalah tenaga lepas adalah pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang namun tetap memiliki ikatan kerja yang kuat terhadap perusahaan. 

Kontrak yang diberikan terhadap freelancer ini biasanya hanya berisi project, design, waktu pengerjaan, dan juga biaya yang dikenakan. Biaya yang dikenakan terhadap freelancer ini pun akan bervariasi tergantung dari kesulitan proyek dan juga jam terbang.

Freelancer Adalah Pekerja 

Perkembangan teknologi yang pesat telah membuat banyak perbedaan terhadap banyak hal. Baik dari segi posisi pekerjaan, gaji, lokasi kerja, hingga jam kerja. 

Saat ini banyak orang yang  lebih orang memilih bekerja secara fleksibel atau dengan kata lain mereka dapat bekerja tanpa harus terikat dengan jam kantor dan waktu kerja harian yang terkadang terasa sangat lama dan membosankan. 

Salah satu cara agar bisa memiliki lokasi dan jam kerja yang lebih fleksibel adalah dengan menjadi seorang freelancer. 

Mereka yang menjadi freelancer ini biasanya bekerja dari  rumah, kedai kopi favorit, serviced office, co-working space, atau saat traveling, dan dapat memilih waktu kerjanya sendiri. 

Freelancer juga biasanya menangani pekerjaan yang berhubungan dengan kemajuan teknologi seperti desainer website, content dan copywriter dan  juga pekerjaan sejenis lainnya. Jadi jika ditanyakan freelancer adalah pekerja yang bekerja dengan wwaktu tertetu atau tidak terikat.

Kelebihan Freelancer Adalah

  • Tidak terikat jam kerja, pekerjaan freelance dinilai bukan dari kehadiran absensi kantor, namun dari hasilnya.  Faktor ini membuat pekerjaan freelance sangat cocok bagi orang yang memiliki kendala waktu namun tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
  • Bebas lokasi bekerja, menjadi freelance juga memiliki keuntungan tidak diwajibkan hadir di kantor. 

Faktor ini membuat pekerjaan freelance cocok untuk mereka yang ingin menghindari macetnya jalanan, ataupun untuk mereka yang ingin melakukan pekerjaan remote antar kota ataupun negara.

  • Pendapatan, hasil gaji yang didapat oleh seorang pekerja freelancer bersifat fluktuatif atau tidak fix. Pendapatan yang dihasilkan akan tergantung dari jumlah proyek yang dikerjakan. 

Ini membuat freelancer dapat mengatur apakah ingin mendapatkan pendapatan lebih atau tidak setiap bulanya.

  • Prospektif, banyak perusahaan yang saat ini membutuhkan freelancer, ini terbukti dengan banyaknya situs penyedia jasa freelance yang muncul saat ini. Jadi bisa dikatakan bahwa kesempatan untuk menjadi seorang freelancer sangat tinggi.

Kekurangan Freelancer Adalah

  • Fasilitas pendukung, karena tidak memiliki perusahaan tetap, maka seorang freelancer biasanya tidak memiliki asuransi, atau fasilitas kantor lainya.
  • Hilangnya inspirasi, dengan banyak proyek dari berbagai industri, bukan tidak mungkin seorang freelancer akan kehilangan inspirasi di pekerjaanya. Ini akan lebih sering terjadi untuk mereka yang di industri kreatif seperti content writer, atau web developer.
  • Sulit bersosialisasi, karena tidak memiliki perusahaan yang tetap dan tidak diwajibkan pergi ke kantor, biasanya freelancer akan kesulitan bersosialisasi dan sulit untuk memiliki teman.
  • Status sosial, bagi sebagian orang khususnya generasi diatas tahun 80-an, jabatan dan pekerjaan yang settle di satu perusahaan merupakan keharusan. Ini sering menimbulkan kesalahpahaman bahwa freelancer adalah seorang pengangguran.

 

Freelance Adalah Part Time

Freelance adalah part time kerja lepas atau kerja babas yang mana tidak terikat oleh waktu dan rutinitas sebagaimana di kantor. Kamu tidak perlu harus datang pukul 8 dan harus pulang setelah pukul 3 sore, bahkan kamu tidak harus datang ke kantor.

Secara definitif, freelance berarti pekerja mandiri yang menghasilkan upah atau fee berdasarkan proyek yang disepakati dan diselesaikan.

Nah itulah informasi mengenai freelancer yang bisa kami bagikan, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *