15+ Sekolah Dasar Swasta di Indonesia (Termasuk Kategori Bagus)

Sekolah Dasar Swasta di Indonesia

Sekolah Dasar Swasta, bagi ibu – ibu yang bingung mau melanjutkan Putra –Putri tercintanya mau Sekolah Dasar Swasta atau Sekolah Dasar Negeri.

Yuk baca artikel kami sampai habis di jamin dapat solusinya. Kali ini kami akan membahas beberapa Sekolah Dasar Swasta terbaik yang ada di beberapa Kota.

Berikut Sekolah Dasar Swasta terbaik di kota Palembang :

SD Islam Az-Zahrah Palembang

Sekolah Dasar Swasta ini merupakan SD Islam terbaik di Palembang. Selain itu SD Islam Az-Zahrah ini juga dinobatkan menjadi sekolah sehat tingkat nasional dan sekolah menuju adiwiyata nasional.

Sekolah terakreditasi A Plus ini kurikulumnya merujuk pada kurikulum Nasional, kurikulum YPI Al-Azhar dan Kurikulum Kemenag.

Kurikulum Nasional yang dipadu dengan program unggulan mulai ekstrakurikuler menarik, keazzahrahan, pembinaan keagamaan, dan potensi pembinaan akademik dilakukan demi mencetak generasi unggul, berprestasi, berbudaya, dan berwawasan lingkungan berlandaskan Imtaq dan Iptek.

SDIT Bina Ilmi

Sekolah Islam Terpadu (SIT) BINA ILMI merupakan sekolah Islam yang diselenggarakan dengan memadukan secara integrative nilai dan ajaran Islam. Tidak heran kalau lulusan SDIT Bina Ilmiminimal sudah sanad tahfiz munaqosah juz 30. Luar biasa bukan.

SD Islam Al-Azhar Cairo

Sekolah berstandar internasional berbasis IT ini menerapkan Kurikulum Diknas dan Kurikulum Al-Azhar Cairo Mesir yang sudah berdiri sejak 2013.

SD Islam Al-Azhar Cairodikelola oleh Yayasan Al-Azhar Cairo Indonesia dengan beberapa cabangnya di Indonesia. Masuk jam 6.45 WIB dan pulang setelah solat duhur berjamaah.

SD Kusuma Bangsa

Sekolah Dasar Swasta ini  sudah 20 tahun lebih berdiri dan memiliki visi membentuk insan berintegritas dengan penguatan pendidikan karakter.

Kalau Parents ingin fasilitas sekolah yang cukup mewah, SD Kusuma Bangsa ini memiliki banyak  fasilitas yang sangat lengkap mulai kolam renang sampai lift juga ada di sini.

Proses belajar mengajar menggunakan ipad dengan internet gratis di seluruh lingkungan sekolah oleh para guru lulusan terbaik s2 s3.

Sekolah Dasar Swasta di Palembang ini juga mengambil kurikulum integrated national curriculum 2013 cambridge. Tidak heran kalau menjadi SD Favorit di Palembang lo.

SD Islam Khalifah Annizam Palembang

Sekolah ini merupakan bagian dari Jaringan Sekolah Nasional yang dipelopori oleh Ippho Santosa, seorang pengusaha, motivator, dan penulis buku terkenal. Sekolah ini didirikan pada tahun 2013, kelanjutan dari TK Khalifah yang berdiri pada tahun 2010.

Menekankan pendidikan keislaman dan pendidikan kewirausahaan, SD Swasta di Palembang ini mempunyai program 100 Hari anak-anak mampu menghafal berbagai surah, menghafal Asmaul Husna, dan lain sebagainya.

Anaknya juara, gurunya istimewa merupakan tagline sekolah SD yang mengedepankan tauhid dan entrepreneurship. Satu kelas diisi maksimal 20 anak saja.

Berikut Sekolah Dasar Swasta terbaik di Bandung :

SD Islam Al Azhar 30 Bandung

Guru yang berkualitas, sistem pengajaran yang sangat baik, semuanya akan dirasakan oleh buah hati Anda ketika belajar di SD Islam Al Azhar 30 Bandung.

Alamat SD Islam Al Azhar 30 Bandung berada di Jl. Tirta Sari III No 1, Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

SD Islam yang berada di tengah kota Bandung ini menjadi pilihan banyak orang tua untuk menyekolahkan anaknya.

Sistem pendidikan yang sangat baik, sekolah yang terakreditasi, dan lingkungan yang strategis menjadikan banyak orang tua memercayakan anaknya sekolah di SD Islam Al Azhar 30 Bandung.

SD Firdaus Percikan Iman

SD Firdaus Percikan Iman menjadi salah satu sekolah dasar berwawasan Islam yang sangat terkenal di Bandung.

SD Firdaus Percikan Iman yang beralamat di Jalan Bukit Firdaus No.09 Komplek Gegerkalong Permai Kabupaten Bandung Barat ini memiliki visi misi yang sangat bagus, tentunya membuat para Ibu – ibu jadi bersemangat melanjutkan pendidikan anak nya disana.

SD Tridaya Tunas Bangsa

Pendidikan yang baik adalah pendidikan yang harus sejajar antara pendidikan karakter, pendidikan moral dan pendidikan umum lainnya.

SD Tridaya Tunas Bangsa memiliki visi untuk mensejajarkan antara pendidikan umum, pendidikan moral dan karakter sehingga tercipta anak didik yang tidak hanya pandai dalam pendidikan umum melainkan juga memiliki sifat dan moral yang baik demi kemajuan bangsa.

Jadi sekolah ini bisa ibuk – ibuk jadikan rekomendasi untuk melanjutkan putri – putri tercinta nya ibuk – ibuk.

SD Darul Hikam Dago Bandung

SD Darul Hikam Bandung merupakan jenjang pendidikan yang bervisi misi untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi dan berakhlak mulia.

Yayasan Darul Hikam sebenarnya merupakan lingkungan pendidikan yang tidak hanya menyediakan pembelajaran tingkat SD melainkan juga menyediakan pembelajaran tingkat TK sampai SLTA.

Sekolah Dasar Salman Al Farisi

SD Salman Al Farisi mengembangkan kurikulum, fasilitas, dan model pembelajaran yang tepat menggunakan kurikulum dengan pola pembelajaran terpadu antara kurikulum Depdiknas yang diperkaya dengan kurikulum unggulan yayasan Salman Al Farisi untuk membentuk anak-anak muslim yang sholeh, cerdas, dan kreatif yang terfokus pada 3 aspek perkembangan yaitu kognitif, afektif, dan psikomotor.

Visi dan Misi Sekolah Dasar Salman Al Farisi sebagai landasan ideologi lembaga dalam penyelenggaraan kegiatan belajar dan mengajar.

Berikut Sekolah Dasar Swasta terbaik di Pekanbaru :

SD Al Azhar Syifa Budi

SD Al Azhar Syifa Budi sudah tidak diragukan lagi, sekolah swasta berkualitas ini mengembangkan sistem pendidikan spiritual dan menerapkan life skill, seperti aqidah, sains dan teknologi sehingga jadi sekolah unggulan di Pekanbaru.

SD Al Azhar Syifa Budi  berlokasinya di Jl. Arifin Ahmad No. 10, Sidomulyo Timur, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru

SD IT Al Hidayah

SD IT Al Hidayah merupakan sekolah swasta yang menerapkan pembelajaran tidak hanya fokus di dalam kelas, namun d luar kelas dalam area komplek yang aman dan nyaman. Tentu saja dibimbing oleh guru pengajar yang kompeten.

Sekolah SD IT Al Hidayah lokasinya Alamat berada di Jl. Rawa Bening, Sidomulyo Barat, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru

SD Bina Mitra Wahana

Sekolah Dasar Swasta terakreditasi A, SD Bina Mitra Wahana bisa menjadi pilihan bagi para orang tua untuk menyekolahkan anaknya, sekolah ini menerapkan kurikulum 2013 dan memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang kegiatan belajar.

Sekolah Dasar Swasta terbaik ini beralamat di Jl. Kulim No. 88, Tampan, Kec. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru

SD Brilliant Islamic School

SD Brilliant Islamic School merupakan salah satu sekolah  berlandaskan islam dan sains teknologi, yang menerapkan sistem keterpaduan dengan teknologi informasi, bertujuan membentuk generasi kompeten dan religius.

ika para ibuk – ibuk dirumah tertarik menyekolahkan anaknya disini langsung aja tuju alamat sekolah SD Brilliant Islamic School di Jl. Melati No. 16, Simpang Baru, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru.

SD IT Al Manar

SD IT Al Manar merupakan sekolah swasta islam menggunakan kurikulum nasional 2013 dan kurikulum Al Manar, menerapkan pendidikan yang terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman, memiliki bakat seni dan keterampilan.

Alamat SD IT Al Manar terletak di Jl. Duyung Gang Al Manar No. 11, Tangkerang Barat, Kec. Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru

Berikut Sekolah Dasar Swasta terbaik di Batam :

Sekolah Dasar Islam Terpadu Ulil Albab Batam

Memiliki Visi “Menjadi lembaga pendidikan Islam rujukan di Provinsi Kepulauan Riau”  membuat Sekolah Dasar Islam Terpadu Ulil Albab Batam layank dimsukan ke daftar deretan sekolah terbaik yang di kota Batam.

Sekolah ini beralamat Jl. Tiban Utara No.1, Patam Lestari, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sekolah Islam Hang Tuah Batam

Sekolah Islam Hang Tuah Batam merupakan Sekolah Dasar Swasta Terbaik Di Batam ini mkai berdasarkan Rating nya,  sekolah yang beralamat Jl. Ranai No.11, Tj. Buntung, Kec. Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Sekolah Djuwita Nasional Plus Batam

Sekolah Djuwita di mulai pada tahun 1995, didirikan oleh Djuwita Barak Rimba merupakan sekolah pertama di Batam yang menggunakan kurikulum nasional plus, dan menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar. Pada awal mula dibentuk, hanya terdapat TK saja.

SD Muhajirin Batam Kota

Melengkapi Sekolah Dasar Swasta Terbaik  di Batam yang berlokasi di pusat kota, ada SD Muhajirin Batam Kota yang masih berada dalam satu lingkungan dengan masjid Al Muhajirin Taman.

Lokasinya yang dekat dengan lingkungan masjid sangat mendukung pembelajaran agama Islam menjadi lebih kondusif.

Kegiatan praktek keagamaan pun menjadi rutin dilaksanakan langsung di masjid. Meskipun demikian, bukan berarti SD Muhajirin Batam Kota hanya menyediakan fasilitas sekolah seadanya. Untuk fasilitas sekolah, siswa dan siswi akan diberikan ruang kelas nyaman yang dilengkapi dengan pendingin ruangan.

Nah itu lah Sekolah Dasar Swasta terbaik yang di kota Palembang, Bandung, Pekanbaru dan batam, semoga Informasi yang kami bagikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Sekian dan kami ucapkan terima kasih telah membaca artikel kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *