Graphic Designer, Rekomendasi Pekerjaan Paling Oke

Graphic Designer

Graphic designer merupakan sebuah pekerjaan menciptakan ilustrasi, tipografi, fotografi, atau grafis motion baik untuk penerbit maupun media cetak dan elektronik.

Pekerjaan Graphic Designer

Disini Seorang graphic designer bertanggung jawab atas tampilan pada media promosi suatu produk. Tugasnya menyampaikan informasi mengenai suatu produk secara menarik dengan mengakomodasi keinginan klien.

Profesi ini tidak hanya bisa berkarier di media, tapi bisa juga di berbagai industri terutama industri jasa (telekomunikasi, periklanan, fotografi, pendidikan, konstruksi, teknologi informasi) maupun industri manufaktur (tekstil, garmen, mode, otomotif, elektronik).

Profesi ini juga berperan dalam memecahkan masalah yang timbul di lingkup tertentu lewat iklan layanan masyarakat.

Kemudian untuk menjadi seorang graphic designer tidak harus jago menggambar, tapi sebaiknya memiliki kemampuan dasar menggambar supaya mudah dalam menuangkan ide-ide kreatif ke dalam bentuk visual.

Selanjutnya selain itu, kemampuan menggunakan graphic software juga diperlukan untuk menunjang pembuatan ilustrasi ini tentunya.

Kemudian untuk profesi ini  atau sering dikenal sebagai desain komunikasi & visual adalah komunikator visual atau pemecah masalah tentunya untuk kebutuhan komunikasi dalam bentuk visual.

Disini mereka mengkomunikasikan ide dengan tangan ataupun menggunakan komputer. Seorang Desain grafis harus mampu membuat sebuah desain yang dapat memberikan dan menyampaikan informasi maupun pesan secara tepat sasaran, singkat, padat dan jelas namun menarik perhatian.

Profesi ini mengomunikasikan ide atau identitas tertentu untuk digunakan sebagai iklan dan promosi. Media disini termasuk font, bentuk, warna, gambar, desain cetak, fotogradi, animasi, logo, dan papan iklan.

Profesi ini akan sering berkolaborasi dalam project para seniman, animator multimedia, dan profesional di bidang kreatif lainnya

1. Graphic Designer Freelance

Untuk anda yang sedang mencari job freelance anda bisa mengunjungi link yang te;ah saya sediakan yaitu https://www.jobstreet.co.id/en/job-search/graphic-designer-freelance-jobs/.

Selain link di atas anda bisa menggunakan link berikut ini sebagai plan B jika masih eblum menemukan tentang pekerjaan graphic designer freelance yaitu  https://id.linkedin.com/jobs/freelance-graphic-designer-jobs

2. Graphic Designer Job Description

Silahkan cek disini terkait Profesi ini di job description berikut ini https://www.betterteam.com/graphic-designer-job-description.

Intinya profesi ini  ini merupakan seseorang bertanggung jawab atas tampilan pada media promosi suatu produk. Tugasnya menyampaikan informasi mengenai suatu produk secara menarik dengan mengakomodasi keinginan klien

Nah demikianlah artikel tentang graphic designer, semoga artikel ini dapat membantu anda dan saya ucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *