Tugas Kampus Hukum

Tugas Kampus Hukum

Tugas Kampus Hukum  – Kuliah dengan jurusan Hukum merupakan salah satu perkuliahan yang sangat seru.

Hal ini disebabkan karena tugas kampus Hukum yang akan dilalui sangat menarik mulai dari presentasi, diskusi, buat makalah, lebih banyak tugas kelompok daripada tugas mandiri.

Pastinya kamu juga dituntut untuk bisa menulis, harus rajin membaca, update berita, menganalisis, bicara di depan umum dan lain-lainnya.

Tugas Kampus Hukum

Berikut beberapa tugas kuliah konsentrasi jurusan hukum yang akan kamu pelajari jika kamu memilih jurusan hukum.

Tugas Kuliah Hukum Perdata

Hukum perdata ini membahas hak-hak dan kepentingan individu yang penerapannya bisa dimana saja.

Tugas kuliah untuk Hukum Perdata ini adalah terkait keluarga dan waris, hukum perkawinan, hukum perselisihan, perbandingan hukum perdata dan hukum adat dalam perkembangan.

Tugas Kuliah Hukum Lingkungan dan Tata Ruang

Hukum lingkungan dan tata ruang ini berkaitan dengan isu sengketa lahan dan tanah.

Selain itu kamu juga akan membahas tugas-tugas yang berkaitan dengan hukum dan tata ruang, hukum perizinan, hukum keuangan negara, kapita selekta hukum lingkungan dan hukum lingkungan internasional.

Tugas Kuliah Hukum Ekonomi

Hukum Ekonomi ini akan membahas mengenai tingkah laku manusia dalam berdagang sehari-hari.

Selain itu kamu juga akan membahas tugas-tugas yang berkaitan dengan hukum ekonomi, hukum perusahaan, hukum jaminan, hukum ekonomi internasional, hukum penanaman modal.

Tugas Kuliah Hukum Internasional

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum Internasional ini berkaitan dengan hukum organisasi internasional, hukum perjanjian internasional, hukum udara dan ruang angkasa, studi kasus hukum internasional dan hukum laut internasional.

Tugas Kuliah Hukum dan Teknologi

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum dan Teknologi ini berkaitan perlindungan hukum terhadap teknologi yang mampu menaungi media, teknologi informasi dan telekomunikasi serta Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Tugas Kuliah Hukum Pidana

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum Pidana ini berkaitan kriminologi, hukum pidana internasional, perbandingan hukum pidana, hukum pidana dan yurisprudensi dan pengadilan hak asasi manusia.

Tugas Kuliah Hukum Administrasi Negara

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum Administrasi Negara ini berkaitan hukum administrasi negara di daerah, hukum perizinan, hukum keuangan negara. Selain itu ada hukum perencanaan dan pengawasan pembangunan serta hukum kepegawaian.

Tugas Kuliah Hukum Tata Negara

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum Tata Negara ini berkaitan lembaga kenegaraan, konstitusi hingga pembuatan undang-undang.

Tugas Kuliah Hukum dan Perkembangan Masyarakat

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum dan Perkembangan Masyarakat ini berkaitan sistem hukum nasional, sejarah hukum, antropologi hukum, penafsiran hukum serta penemuan hukum.

Tugas Kuliah Hukum Acara (Peradilan)

Tugas-tugas yang akan kamu bahas untuk Hukum Acara (Peradilan) ini berkaitan teknik pemecahan kasus, perbandingan hukum acara, kapita selekta hukum acara, praktikum negosiasi dan mediasi serta etika profesi hukum.

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Tugas Kampus Hukum. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *