Jurusan Digital Marketing di Bali Terbaru 2022

Jurusan Digital Marketing di Bali

Jurusan Digital Marketing di Bali – Program Studi Sarjana Bisnis Digital merupakan jurusan digital marketing di bali dengan tujuan untuk menghadapi kebutuhan industri, bisnis dan juga kehidupan global yang berfokus pada bidang ekonomi digital, pengembangan sumber daya manusia dengan menerapkan kompetensi digital, serta percepatan pengelolaan bisnis berbasiskan sistem, big data dan juga internet of things.

JURUSAN DIGITAL MARKETING di BALI

Fokus  dari keilmuan Sarjana teknologi informasi, ilmu komputer, dan teknik informatika, belum adanya  memiliki kompetensi komprehensif dalam pengelolaan bisnis. Fenomena sebaliknya juga sering muncul pada Sarjana yang berfokus hanya pada disiplin ilmu akuntansi, dan manajemen yang tidak sepenuhnya sudah menguasai keilmuan teknologi dan digital. 

Kolaborasi dari keilmuan tersebut hadir pada dalam program studi Sarjana Bisnis Digital yaitu jurusan digital marketing di bali  yang merupakan prodi dengan adanya  muatan multidisiplin yang dapat menjadi sarana pengelolaan, serta percepatan pengembangan industri khususnya di bidang kreatif dan juga pariwisata berbasiskan kearifan lokal, untuk menghasilkan sarjana unggul yang kompetitif.

 VISI PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL

Visi program studi Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali yaitu  Menjadi Program Studi Bisnis Digital yang unggul  dan juga kompetitif untuk mengembangkan dan memajukan Bisnis UMKM dan UKM menjadi Bisnis yang sudah berkembang ke tingkat nasional maupun internasional hingga tahun 2038.

MISI PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL

  1. Mewujudkan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berhubungan dengan  adanya perkembangan bisnis dan industri digital
  2. Mempersiapkan para lulusan yang menguasai tentang bisnis Start Up DigitalMarketplace, dan Big Data
  3. Menghasilkan para lulusan yang mampu mengembangkan bisnis UMKM menjadi UKM dan dari UKM menjadi bisnis dengan skala nasional maupun internasional melalui pemanfaatan teknologi dan juga media digital
  4. Menghasilkan para  lulusan yang memiliki inisiatif dalam juga pengembangan wirausaha mandiri dan kolaborasi
  5. Menghasilkan para lulusan yang menguasai perkembangan industri pariwisata dan juga mampu memberikan kontribusi terhadap pengembangan industri pariwisata khususnya bagi  industri pariwisata Bali  

KOMPETENSI KEAHLIAN

Creative Digital Marketer / Pemasar Digital Kreatif

Konsentrasi ini diharapkan agar menjadi pemasar digital yang memiliki mampu memanfaatkan teknologi sebagai sarana utama agar memasarkan produk dan juga mampu memetakan strategi digital agar kebutuhan sales & marketing berbasiskan pendekatan visual dan juga kreatif untuk mengkonversi audiens menjadi calon pelanggan.

UMKM E-Commerce

Konsentrasi ini diharapkan supaya lulusannya menjadi pengusaha yang mampu mengelola bisnis kreatif UMKM serta mendorong terciptanya startup berbasis teknologi informasi secara mandiri maupun berkolaborasi dengan cara memanfaatkan teknologi sebagai sarana utama untuk menciptakan, dan mengembangkan produk.

Bisnis Digital Pariwisata

Konsentrasi ini diharapkan agar mampu mengelola bisnis digital pariwisata sehingga berhasil memanfaatkan teknologi informasi dan berbagai saluran digital untuk memasarkan produk pariwisata yang berbasis kearifan lokal.

KOMPETENSI LULUSAN

  1. Digital Creativepreneur
  2. Analis Bisnis Digital
  3. Inisiator Startup
  4. Digital Tourism Marketing
  5. Konsultan Bisnis Kreatif
  6. Digital Strategist
  7. Manajer Pemasar Digital
  8. Pemasar Digital
  9. Konsultan Bisnis
  10. Manajer Pengembangan Bisnis
  11. Konsultan Pemasaran Digital
  12. Perencana Bisnis Berkelanjutan

TENAGA PENGAJAR

Tenaga pengajar untuk Program Studi Bisnis Digital Institut Desain dan Bisnis Bali adalah tenaga profesional yang memiliki pengetahuan di bidang desain, teknologi informasi, dan juga ekonomi dan bisnis dengan menggunakan metode pengajaran yang fun dan kreatif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *