Paduan Suara Mahasiswa UNHAS

Paduan Suara Mahasiswa UNHAS

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Hasanuddin merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang memiliki segudang prestasi Nasional maupun Internasional.

Paduan Suara Universitas Hasanuddin (PSM UNHAS) terbentuk pada tahun 1970-an atas prakarsa beberapa mahasiswa yang mempunyai talenta di bidang musik dan olah vokal.

Pada akhirnya berkembang menjadi sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terhitung mulai tanggal 22 Juni 1998 berdasarkan Surat Keputusan Rektor.

Paduan Suara Universitas Hasanuddin ini termasuk salah satu dari wadah aktivitas kemahasiswaan luar kelas untuk mengembangkan minat, bakat dan keahlian tertentu.

Lembaga ini merupakan partner organisasi kemahasiswaan intra kampus lainnya seperti senat mahasiswa dan badan eksekutif mahasiswa, baik yang berada di tingkat program studi, jurusan, maupun universitas.

Lembaga ini bersifat otonom, dan bukan sebagai cabang dari badan eksekutif maupun senat mahasiswa.

Bagi adik – adik yang baru bergabung dengan Universitas Hasanuddin Paduan Suara Mahasiswa jika kalian mencari kegiatan yang bersifat Positif kalian bisa bergabung dengan Paduan Suara Mahasiswa UNHAS.

Prestasi Paduan Suara Mahasiswa UNHAS

  • Silver Diploma Scenic Folklore Category, Choir Olympics Xiamen China 2006
  • Juara 1 Folklore Category, Asian Choir Games Jakarta 2007, konser di Okayama Japan tahun 2015 dan 2016.
  • Juara 1 Folklore Category pada Sing N Joy New Jersey Usa di tahun 2017.
  • Golden Diploma dan Silver Medal di event World Choir Games Graz Austria 2008.
  • juara 2 di event pada tahun 2018 di Tshwane South Africa.

Selain Prestasi mendunia datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan.

Tidak hanya sekedar bernyanyi, paduan suara ini memadukan koreografi tarian khas Sulawesi Selatan dalam setiap pertunjukannya

Dengan sederet Prestasi Paduan Suara Mahasiswa UNHAS ini, tentunya kegiatan mahasiswa ini bisa kalian pertimbangkan.

Bagi kalian yang suka bernyanyi dan menari kalian bisa bergabung dengan kegiatan Paduan Suara Mahasiswa UNHAS, untuk persyaratan dan aturannya kalian bisa kunjungi UKM UNHAS untuk kegiatan Paduan Suara Mahasiswa.

Nah itu lah informasi mengenai Paduan Suara Mahasiswa UNHAS, semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk kalian semua. Kami ucapkan sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *