Program Studi UT Terbaru 2022

Program Studi UT

Program studi ut – UT merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) yang telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

Kampus ini menerapkan prinsip jauh dan terbuka, artinya tidak dilakukan secara tatap muka dan tidak ada pembatasan untuk menjadi mahasiswa, baik dari segi usia, tahun ijazah, masa belajar, maupun waktu registrasi.

Modul pembelajaran di UT disampaikan oleh dosen lewat media perkuliahan berbasis teknologi dan internet. Universitas Terbuka itu perguruan tinggi negeri, Sobat Pintar. Lebih dikenal dengan singkatan UT, Universitas Terbuka resmi berdiri pada tahun 1984.

Sesuai dengan namanya, prinsip perkuliahan di Universitas Terbuka bersifat jauh dan terbuka. Artinya, perkuliahan di seluruh jurusan di UT tidak dilakukan secara tatap muka dan tidak ada pembatasan usia, tahun ijazah, masa belajar,

waktu registrasi, maupun kekerapan mengikuti ujian. Satu-satunya batasan bagi mahasiswa UT adalah harus sudah lulus SMA/sederajat.

Sebagai gambaran konsep perkuliahan di UT, coba ingat-ingat lagi saat kamu menjalani school from home atau belajar dari rumah beberapa waktu yang lalu, Sobat.

Bedanya, perkuliahan setiap jurusan Universitas Terbuka menggunakan modul, siaran radio, siaran televisi, atau media yang lain sebelum ada internet. Tentunya media perkuliahan mahasiswa UT sekarang sudah menyesuaikan dengan ketersediaan teknologi dan internet.

Terus, bagaimana kalau mahasiswa UT perlu melakukan registrasi, mengikuti ujian atau praktikum, ataupun kegiatan-kegiatan perkuliahan lain yang membutuhkan fasilitas kampus?

Untuk itu, Universitas Terbuka menyediakan sebuah unit layanan di setiap provinsi atau kabupaten/kota yang disebut Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ).

Program studi ut Jakarta

Berikut ini program studi yang ada di ut Jakarta:

  • Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
  • Pendidikan Bahasa Inggris.
  • Pendidikan Biologi.
  • Pendidikan Fisika.
  • Pendidikan Kimia.
  • Pendidikan Matematika.
  • Pendidikan Ekonomi.
  • Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Program studi ut padang

– Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD)

– Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

– Teknologi Pendidikan
– Pendidikan Kimia
– Pendidikan Biologi
– Pendidikan Matematika
– Pendidikan Fisika
– Pendidikan Bahasa Inggris
– Pendidikan Bahasa Indonesia

– Sosiologi

– Perpustakaan dan sains teknologi

– Matematika
– Statistika
– Biologi

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang program studi ut semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *