2 Politeknik Negeri di Jogja Pilihan Terbaik

Politeknik Negeri di Jogja

Akreditasi.org, 2 Politeknik Negeri di Jogja Pilihan Terbaik – Salam literasi untuk semua sobat literasi, kali ini akan ada artikel menarik mengenai Politeknik Negeri di Jogja lho.

Yogyakarta merupakan sebuah daerah yang sangat banyak menyimpan keistimewaan yang berarti. Yogyakarta ini dikenal juga dengan sebutan Jogja. Di pulau Jawa, Jogja ini adalah daerah istimewa yang sangat jadi tempat pilihan terbaik untuk wisata. 

Jogja merupakan salah satu tempat untuk menimba ilmu sambil menikmati kota yang penuh dengan keistimewaannya. Di Jogja sangat banyak sekali politeknik yang dapat sobat temui mulai dari Politeknik Negeri di Jogja maupun politeknik swasta. 

Berikut 2 Politeknik Negeri di Jogja yang sangat direkomendasikan untuk sobat literasi yang pengen kuliah di daerah Istimewa ini. 

1.Politeknik Negeri di Jogja Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Yogyakarta

Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ini didiriksn pada tahun 2001 yang dinaungi oleh kementrian Kesehatan yang menyediakan 2 jenjang pendidikan yaitu jenjang pendidikan diploma III sampai jenjang pendididkan diploma IV. 

Tujuan pendirian politeknik ini adalah untuk melahirkan penerus bangsa yang memiliki keahlian dan profesionalitas untuk bagian kesehatan di Yogyakarta. Pimpinan dari politeknik ini adalah bagian struktur organisasi Kepala badan PSDM. 

Berikut daftar program studi yang ada di politeknik kesehatan kemenkes ini.

  • Program Studi Analis Kesehatan DIII dan Analis Kesehatan D IV 
  • Program Studi Gizi DIII dan Gizi DIV 
  • Program Studi Kebidanan DIII dan Kebidanan DIV 
  • Program Studi Keperawatan DIII dan Keperawatan DIV 
  • Program Studi Keperawatan Gigi DIII dan Keperawatan Gigi DIV 
  • Program Studi Kesehatan Lingkungan DIII dan Kesehatan Lingkungan DIV 

2. Politeknik Negeri di Jogja Politeknik Akademi Teknologi Kulit POLTEK ATK Yogyakarta

Politeknik ATK ini didirikan pada tahun 1958 dengan alamat di Jl. Professor Doktor Wirjono Prodjodikoro, Glugo, Sewon yang ada di Yogyakarta. Politeknik ini sejak awal berdiri dinaungi oleh Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. 

Tujuan dari pendirian politeknik ini adalah dalam rangka melahirkan generasi yang memiliki keahlian dan profesionalitas untuk mengolah kulit yang diubah dan dikembangkan menjadi industri serta mampu mengangkat kemajuan ekonomi. 

Adapun jurusan yang ada di politeknik ATK ini adalah sebagai berikut. 

  • Jurusan Teknologi Pengolahan Kulit
  • Jurusan Desain dan Teknologi Kulit

Demikianlah informasi menarik kali ini mengenai Politeknik Negeri di Jogja. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. 

politeknik negeri di jogja daftar politeknik negeri di jogja politeknik negeri terbaik di jogja politeknik negeri yang ada di jogja jurusan di politeknik negeri jogja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *