Biaya Teknik Perminyakan ITB Saat Ini

Biaya Teknik Perminyakan ITB

Biaya teknik perminyakan ITB – Jurusan teknik paling banyak diminati sekarang ini. peluang kerja yang cukup besar terutama jurusan teknik perminyakan. Salah satu kampus yang menyediakan jurusan teknik perminyakan adalah ITB.

Institut Teknologi Bandung atau yang dikenal dengan nama ITB merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Kira kira berapakah biaya teknik perminyakan ITB?

sebelum kami jabarkan biaya teknik perminyakan ITB, akan kami jelaskan terlebih dahulu mengenai jurusan teknik perminyakan.

Jurusan Teknik Perminyakan tidak jauh berbeda dengan jurusan teknik pertambangan. Jurusan ini masuk kedalam rumpun teknik pertambangan. Teknik perminyakan lebih Terfokus pada hasil tambang berupa minyak, gas, dan panas bumi.

Jurusan teknik pertambangan tidak akan jauh dari kajian seputar pengeboran, eksplorasi dan distribusi hasil tambang khususnya dalam bidang perminyakan.

Lulusan jurusan teknik perminyakan paling banyak dicari mengingat daerah tambang cukup banyak di Indonesia. untuk gaji yang ditawarkan sangat menggiurkan sehingga banyak yang tertarik untuk mengambil jurusan ini.

H2 Biaya Kuliah S2 Teknik Perminyakan ITB

Jurusan teknik perminyakan merupakan salah satu program studi perguruan tinggi dengan prospek kerja yang sangat menjanjikan. Walaupun biaya kuliah teknik perminyakan ini tergolong mahal, namun banyak sekali peminat yang mendaftar ke jurusan ini tiap tahunnya.

Jurusan teknik perminyakan ITB  termasuk salah satu jurusan dengan prospek kerja yang menjanjikan dengan gaji yang sangat tinggi. Jurusan ini tidak pernah sepi peminat baik dari kota Bandung maupun dari luar kota Bandung itu sendiri.

Biaya teknik perminyakan ITB tergolong mahal dibanding jurusan lainnya. namun hal itu tidak menyurutkan peminat yang ingin mengambil jurusan teknik pertambangan.

Biaya teknik perminyakan ITB terbagi menjadi 5 golongan mulai dari UKT 1 hingga UKT 5. besarnya biaya UKT tergantung jenis UKT, semakin tinggi jenis UKT maka biaya kuliah teknik perminyakan juga semakin tinggi.

Berikut ini Biaya Teknik Perminyakan ITB (UKT) yaitu:

  • UKT 1 sebesar Rp.0,-
  • UKT 2 sebesar Rp.1.000.000,-
  • UKT 3 sebesar Rp.5.000.000,-
  • UKT 4 sebesar Rp.10.000.000,-
  • UKT 5 sebesar Rp.12.500.000,-

Nah demikianlah artikel ini tentang biaya teknik perminyakan ITB. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang ingin kuliah jurusan teknik perminyakan. Terima kasih telah singgah 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *