Biaya Kuliah UII 2022

Biaya Kuliah UII 2022

Akreditasi.org, Biaya kuliah UII 2022 –  UII Yogyakarta merupakan salah universitas swasta terbaik versi kemenristekdikti pada tahun 2018. Dimana pada tahun tersebut terdapat  hasil klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) non-vokasi tahun 2018 dari Kemenristekdikti yang  melabelkan UII Yogyakarta sebagai universitas terbaik swasta se-Indonesia.

Penilaian ini berdasarkan atas 5 komponen utama yakni: Kualitas SDM, Kualitas Kelembagaan, Kualitas Kegiatan Kemahasiswaan, Kualitas Penelitian serta Pengabdian pada Masyarakat dan Kualitas inovasi.

Untuk biaya kuliah UII sebenarnya tidak jauh berbeda dari universitas negeri bahkan bisa lebih murah. Bagi kamu yang tidak lolos masuk perguruan tinggi negeri UII adalah solusinya. Atau bagi kamu yang memang ingin masuk UII karena termasuk kedalam kampus terbaik swasta di Indonesia pada tahun 2018.

Biaya kuliah UII Yogyakarta terdiri atas 2 (dua) komponen yaitu dana catur dharma dan SPP.

Berikut ini Rinciannya Biaya kuliah UII:

  1. Dana Catur Dharma

Calon mahasiswa yang diterima di UII diwajibkan untuk membayar Sumbangan Catur Dharma sejumlah yang telah ditentukan dalam kategori ranking berdasarkan pada skor Ujian Potensi Calon Mahasiswa (UPCM). Penentuan besaran Sumbangan Catur Dharma ini sudah mengikuti pola seleksi penerimaan mahasiswa baru.

PBT Potensi. Dengan pola ini menyatakan bahwa semakin besar nilai UPCM maka akan semakin rendah nilai sumbangan yang diwajibkan.

PBT Mandiri. Besaran Sumbangan Catur Dharma juga sudah ditentukan ditentukan secara mandiri oleh orang tua/wali calon mahasiswa. Batas minimal Sumbangan Catur Dharma telah ditentukan oleh program studi yang dipilih oleh calon mahasiswa. Program studi yang membuka pola seleksi PBT Mandiri terdiri atas 4 yaitu: Pendidikan Dokter, AKuntansi (s1), Manajemen (S1), dan Ilmu Hukum dan Arsitektur

  1. SPP
  2. Terdiri dari SPP Tetap yang harus dibayarkan per semester dan SPP Variabel berdasarkan pada SKS yang diambil. SPP akan dibayarkan setiap tahun dan diangsur sebanyak 4 kali angsuran. SPP tetap dibayar pada angsuran ke-1 Semester Ganjil dan Genap, kemudian SPP variabel dibayar pada angsuran ke-2 Semester Ganjil dan Genap.
  3. Dana Pengembangan hanya akan dibayarkan pada tahun pertama, diangsur 4 kali angsuran pada angsuran ke-1 dan ke-2 Semester Ganjil dan Genap.
  4. Dana Sistem Informasi/TI dan Pembinaan Minat & Bakat Mahasiswa, akan dibayarkan 2 kali per semester selama 3 tahun sesuai dengan sistem angsuran berjalan.
  5. Dana kemahasiswaan dan asuransi dibayar setiap tahunnya.
  6. Dana Laboratorium Fakultas TSP,TI, dibayar sebanyak 2 kali per semester selama 3 tahun sesuai dengan sistem angsuran yang berjalan.

Dana Catur Dharma

SPP dan Perkiraan Biaya Keseluruhan

Keterangan:

  1. Perkiraan biaya kuliah uii minimal merupakan hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Dharma terendah untuk program studi terkait dan ditambahkan dengan nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.
  2. Perkiraan biaya maksimal merupakan hasil penghitungan dari nilai Dana Catur Dharma tertinggi pada program studi terkait dan ditambah nilai Uang Kuliah (Tetap dan Variable) pada program studi tersebut.
  3. Nilai Catur Dharma yang tercantum pada tabel tidaklah berlaku bagi pendaftar yang sudah mengambil jalur seleksi Siber FK Mandiri dan CBT From Home FK Mandiri.
  4. Prediksi Masa Studi Non Eksakta selama 3,5 tahun dan Eksakta selama 4 tahun.
  5. Uang Kuliah (Tetap dan Variable) harus dibayar setiap tahun dan diangsur sebanyak 4 kali angsuran.
  6. Untuk Program Studi Sarjana (S1), perkiraan biaya kuliah belum termasuk kedalam biaya KKN, Skripsi, dan Pendadaran.
  7. Untuk Program Studi Diploma (D3), terdapat perkiraan biaya kuliah belum termasuk kedalam biaya Tugas Akhir, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL.
  8. Khusus untuk Program Studi Sarjana (S1) Pendidikan Dokter, untuk perkiraan biaya kuliah belum termasuk tarif KKN, Skripsi, Pendadaran, dan Biaya Tahap Pendidikan Klinik.
  9. Tarif KKN, Tugas Akhir, Skripsi, Pendadaran, dan Presentasi Laporan PKL akan dihitung sesuai dengan adanya tarif yang ditetapkan pada tahun pelaksanaan.

Demikianlah penjelasan dan rincian mengenai biaya kuliah uii. Semoga dengan informasi biaya kuliah UII ini akan membantu kamu untuk memutuskan apakah akan berkuliah di UII atau kampus lainnya. Terimakasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi!!!! BYE BYE BYE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *