Daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya yang Terbaik

Daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya yang Terbaik

Akreditasi.org, Universitas Swasta di Tasikmalaya, hallo buat kalian semua warga Tasikmalaya khususnya bagi siswa / siswi yang ingin berkuliah di Tasikmalaya.

Bagi kalian calon mahasiswa yang tidak lolos mengkuti seleksi masuk perguruan tinggi Negeri, kalian bisa berkuliah kok di Universitas Swasta di Tasikmalaya, kuliah di kampus swasta juga tidak buruk loh.

  Nyatanya ada beberapa Kampus Swasta yang nilainya lebih tinggi dari Kampus Negeri. Salah satunya yaitu Universitas Swasta di Tasikmalaya yang kami rekomendasikan ke kalian yang bisa menjadi wadah untuk menunutut Ilmu. 

Universitas Swasta di Tasikmalaya ini yang akan kami rekomendasikan bukan Unveritas Abal – abal tetapi Univeritas yang terdaftar oleh BAN – PT. Di bawah ini akan kami tampilkan daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya .

Berikut Daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya 

1. Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS)

Di urutan pertama daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya adalah Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS), Umtas merupakan kampus Swasta yang memiliki Akreditasi “baik” oleh BAN – PT dengan No SK ‘326/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2021”.

Perguruan Tinggi Swasta ini berdiri pada tahun 17 Oktober 2014, Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya saat ini memiliki 3 fakultas : 

  • 10 program Sarjana
  • 2 program Vokasi
  • dan 1 program Profesi.

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya berlokasi Jl. Tamansari No.KM 2,5, Mulyasari, Kec. Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia.

Nah bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, atau ingin megetahui biaya pendaftaran dan sebagainya kalian bisa kunjungi website resminya di https://umtas.ac.id/ .

2. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya merupakan Universitas Swasta di Tasikmalaya  yang sudah terakreditasi B oleh BAN- PT dengan no SK “331/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/V/2019’.

Bagi kalian yang berminat kuliah di bidang Informatika, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya merupakan kampus yang cocok buat kalian jika kalian tidak diterima di Perguruan Tinggi Negeri.

Kampus ini terletak di Alamat : Jl. Tanuwijaya No.4, Kel. Empangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia.

Perguruan tinggi swasta Berdiri sejak 3 Maret 1988, Kampus merupakan cabang dari BSI Pusat, saat ini telah memiliki kurang lebih dari 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Tasikmalaya memiliki 3 Fakultas.

3. Universitas Perjuangan ( UNPER )

Daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya  adalah Universitas Perjuangan, Kampus, saat ini Univertas Perjuangan sedang memproses Re – Akreditasi Institusi  sedangkan beberapa prodi studinya sudah terakrdetasi.

Universitas Perjuangan berlokasi di Alamat Kampus: Jl. Pembela Tanah Air 177 Kota Tasikmalaya.

Untuk saat ini hanya ada 3 Universitas Swasta di Tasikmalaya, kalau untuk Perguruan Tinggi ada banyak lagi di Tasikmalaya tetapi yang bersifat Universitas baru ada 3 Universitas Swasta di Tasikmalaya .

Sedikit informasi buat klain, perbedaan antara Universitas dengan sekolah tinggi ataupun istitut, Kami akan jelasakan satu – persatu di bawah ini. 

Universitas merupakan Pergurua tinggi yang  terdiri dari beberapa fakultas yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan pendidikan vokasi dengan sejumlah Ilmu Pengetahuan, Teknologi, atau Seni. 

Bahkan di beberapa Universitas yang memenuhi syarat juga terdapat pendidikan profesi seperti di bidang Kedokteran, Hukum, dan Farmasi.

Sedangkan institut perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi pada rumpun bidang Ilmu tertentu. Contoh Intitusi adalah Institut Pertanian Bogor, di dalamnya hanya terdiri dari fakultas-fakultas berbagai bidang pertanian dan yang terkait dengan Ilmu Pertanian. 

Contoh Lain Institut Teknologi Bandung hanya terbatas pada bidang Teknik dan Teknologi. Institut Kesenian Jakarta terdiri atas berbagai jurusan Kesenian.

Sekolah tinggi adalah perguruan tinggi yang hanya terdiri atas satu jenis ilmu pengetahuan, teknologi, ataupun seni. Pendidikan ini di dalamnya terdapat berupa vokasi maupun akademik. Berbeda dari institut, bidang kajian dalam sekolah tinggi lebih spesifik. 

Contohnya antara lain: Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, dan Sekolah Tinggi Pariwisata dll sebagainya.

Politeknik terdapat pendidikan Vokasi yang mana Politeknik mempersiapkan lulusannya untuk memiliki kemampuan untuk mempraktikan di lapangan bidang yang telah dipelajarinya di Kampus. Akademi sama hal nya dengan Politeknik, pendidikan hanya terdapat pendidikan Vokasi Saja.

Nah itu lah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Daftar Universitas Swasta di Tasikmalaya, semoga informasi ini bermanfaat terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *