Yuk Cek Daftar Universitas Negeri di Solo Yang Murah

Universitas Negeri di Solo Yang Murah

Akreditasi.org, Universitas Negeri di Solo yang murah, hallo buat kalian semua warga Solo atau di luar kota Solo, kali ini kami mau berbagi informasi kepada kalian yang ingin berkuliah di kota Solo dan mencari Unveritas Negeri. 

Akan kami rekomendasikan kepada kalian beberapa Universitas Negeri. Universitas Negeri kami akan rekomendasikan juga Universitas Negeri di Solo yang murah yang sesuai dengan budget orang tua kalian nantinya. 

Solo merupakan salah satu kota yang ada di propinsi Jawa Tengah, kota ini UMR nya kisaran Rp.2,013,810 berdasarkan peraturan pemerintah no 78 tahun 2015.

Dengan UMR yang sedikian rupa pastinya banyak dari kalang calon mahasiswa mencari Universitas Negeri di Solo yang murah, kami akan merekomendasikan kepada kalian di bawah ini Universitas Negeri di Solo yang murah.

Daftar Universitas Negeri di Solo yang Murah 

  • Universitas Sebelas Maret

Di urutan pertama daftar Universitas Negeri di Solo yang murah  ada Universitas Sebelas Maret, yang mana kampus ini merupakan perguruan tinggi Negeri yang memakai sistim UKT.

Yang mana sistem UKT ini memberikan peluang kepada setiap calon  mahasiswa baru untuk mendapatkan bangku di perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang relatif terjangkau oleh orang tua mereka.

Biaya UKT tersebut dihitung berdasarkan rata-rata dari akumulasi biaya pendidikan masing-masing program studi di suatu perguruan tinggi selama delapan semester. 

Dengan berlakunya UKT otomatis tidak ada lagi pungutan biaya pendidikan seperti SPP, BPI, uang labor, dan berbagai pungutan lainnya kepada mahasiswa.

Sistim UKT ini menerapkan biaya perkuliahan yang berbeda – beda setiap jurusan nya, Untuk UKT terendah pada universitas sebelas maret di duduiki oleh program studi sosiologi dengan biaya Rp 2.150.000. 

Sedangkan untuk jurusan favorit di Universitas Sebelas Maret, contoh nya Kedokteran meliputi biaya kisaran Rp 5.549.000.

Untuk mengenai rincian resmi dan detailnya kalian bisa cek di web resmi Univeritas Sebelas Maret. (https://spmb.uns.ac.id/index.php?idMn=58&lang=id&kdMn=C ). Selain termasuk ke daftar Universitas Negeri di Solo yang murah, Universitas sebelas Maret termasuk salah satu PTN terfavorit yang ada di kota Solo loh.

  • Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN Surakarta)

Daftar Universitas Negeri di Solo yang murah kedua yaitu IAIN Surakarta. merupakan tempat khusus bagi mahasiswa yang ingin mendalami ilmu seni, maka Institut Agama Islam Negeri Surakarta merupakan tempat yang tepat bagi mahasiswa yang ingin mendalami ilmu-ilmu keislaman.

IAIN Surakarta  merupakan satu-satunya Islamic Center di Kota Solo dan didirikan pada tanggal 12 September 1992, dan termasuk salah satu Daftar Universitas Negeri di Solo yang murah.

Pada Awalnya IAIN Surakarta dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, baru pada tanggal 3 Januari 2011 STAIN Surakarta berubah nama menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. 

Sehingga dapat dikatakan bahwa usia IAIN Surakarta sebagai perguruan tinggi Islam di Solo masih sangat muda. Biaya kuliah  Institut Agama Islam Negeri Surakarta cukup murah, di karenakan Kampus ini menganut sistem UKT. 

Ada tiga set atau kelas UKT yang berlaku di IAN Surakarta. Kelompok pertama sebesar Rp 400.000, kelompok kedua sebesar Rp 700.000 dan Rp 900.000, dan kelompok ketiga sebesar Rp 1.150.000 dan Rp 950.000.

Besaran UKT sudah termasuk semua biaya kuliah seperti biaya kuliah, pelatihan praktek, dan ujian kelulusan. Ini berarti bahwa tidak ada lagi beban yang teridentifikasi pada siswa di luar sistim UKT.

  • Institut  Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta)

Daftar ke tiga yaitu Universitas Negeri di Solo yang murah  ada pada Institut  Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta), Kampus Seni menganut Sistim IKT yang mana sistim ini di kelompokkan menjadi 8 kelompok pada range biaya Rp 500.000 s/d Rp 5.250.000 per semester.

Ada pun syarat dan ketentuan UKT  melihat kemampuan ekonomi orang tua atau pihak yang membiayai dari calon mahasiswa. 

Dokumen yang harus di siapkan dan dilampirkan oleh mahasiswa baru  ketika melakukan regsitrasi daftar ulang yakni Surat keterangan penghasilan orang tua dan/atau wali yang disahkan oleh kelurahan/desa (petani dan nelayan atau non pegawai ) atau oleh bendahara gaji (untuk karyawan /pegawai Negeri Sipil).

Nah itulah daftar Universitas Negeri di Solo yang murah. Jika kalian anak dari petani atau nelayan mungkin bisa menggunakan daftar Universitas Negeri di Solo yang murah ini sebagai referensi kalian untuk mendaftar perkuliahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *